Detik-detik Proklamasi 17 Agustus Diperingati Pemuda Banyuwangi di Pulau Tabuhan

- 18 Agustus 2020, 11:50 WIB
Peringatan HUT RI Ke-75 di Pulau Tabuhan.
Peringatan HUT RI Ke-75 di Pulau Tabuhan. /

KABAR BESUKI - Detik-detik proklamasi diperingati oleh ratusan pemuda Banyuwangi perorangan maupun dari elemen kemasyarakatan dengan upacara bendera Merah Putih di Pulau Tabuhan, Selat Bali pembatas laut Jawa dan Bali, kemarin 17 Agustus 2020.

Dan adanya kegiatan bakti sosial (baksos) bersih-bersih sampah di Pulau Tabuhan serta Upacara Bendera Merah Putih dalam momentum Kemerdekaan RI Ke-75.

Baca Juga: Bocah 10 Tahun Hamili Siswi 13 Tahun, Bayi yang Dilahirkan Berjenis Kelamin Perempuan

Awalnya kegiatan ini, di gagas oleh Ormas Garuda Kencana Nusantara Indonesia (GKNI) Cabang Banyuwangi bersama Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Bangsring Underwater atau dikenal Bunder, tepat pukul 10.17 WIB, 17 Agustus 2020.

Baca Juga: Latar Belakang Kisah Proklamasi Indonesia 17 Agustus 1945

“Total peserta yang turut dan telah mendaftar sebanyak 175 peserta baik dari perorangan maupun dari organisasi kemasyarakatan. Kegiatan dilaksanakan tetap dengan mentaati protokol kesehatan COVID-19, sesuai anjuran dari pemerintah,” kata Andre Pujianto, Koordinator Panitia Kegiatan Baksos dan Upacara Kemerdekaan RI di Pulau Tabuhan dalam rilisnya.

Seperti diberitakan Kabar Rakyat, kegiatan baksos bersih-bersih sampah dan Upacara Bendera Merah 17 Agustus bertujuan untuk menandai kebangkitan pariwisata di era New normal.***

Editor: Ayu Nida LF


Tags

Terkini

x