Sebanyak 45.072 KPM di Banyuwangi Telah Terima Bantuan Sosial Tunai dari Kemensos

- 15 Oktober 2020, 11:24 WIB
Bupati Anas serahkan BST kepada salah sati Keluarga Penerima Manfaat
Bupati Anas serahkan BST kepada salah sati Keluarga Penerima Manfaat /banyuwangikab.go.id

KABAR BESUKI - Bantuan Sosial Tunai (BST) tahap ke-7 dari Kementrian Sosial (Kemensos) telah dicairkan kepada para keluarga penerima manfaat di Banyuwangi.

Adapun total keluarga penerima manfaat (KPM) di Banyuwangi yang sudah menerima Bantuan Sosial Tunai (BST) tahap ke-7 dari Kemensos sebanyak 45.071 keluarga.

Bukan hanya itu saja, Banyuwangi direncanakan juga akan mendapat kuota tambahan penerima sebesar 8.000 KPM lagi. Anggaran yang dikucurkan dari pemerintah pusat sudah mencapai Rp. 135,213 miliar.

Baca Juga: Penanganan Covid-19 di Banyuwangi Mendapat Apresiasi Dari Tim Kemenko Polhukam RI

“Alhamdulillah, bantuan dari pemerintah terus bergulir. Harapan kami, keluarga penerima bisa memanfaatkan dengan baik. Tolong didahulukan untuk membeli kebutuhan pokok,” kata Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas. Sebelumnya, Anas menyerahkan BST Kemensos di Kantor Desa Ketapang, Kecamatan Kalipuro, Banyuwangi.

Anas kembali mengingatkan kepada warga agar terus disiplin menerapkan protokol kesehatan. Mengingat, laju penyebaran covid-19 di Banyuwangi masih cukup tinggi.

“Tetap jaga kesehatan dan jangan lupa pakai masker saat keluar rumah. Jangan jajan sembarangan di pinggir jalan. Untuk yang sepuh-sepuh (tua-red) dan yang ada penyakit bawaan, tolong diperhatikan khusus karena rentan bila terinfeksi corona," kata Anas seperti dikutip dari BanyuwangiKab.go.id.

Baca Juga: DPRD Banyuwangi Sosialisasi Perda No.1 Tahun 2019 Tentang Pemberdayaan dan Perlindungan Usaha Mikro

Sementara itu, Plt. Kepala Dinas Sosial Banyuwangi Lukman Hakim menjelaskan, BST Kemensos tahap ketujuh ini disalurkan kepada 45.071 KPM. “Nominalnya, tiap keluarga mendapatkan Rp. 300 ribu perbulannya,” kata Lukman.

Halaman:

Editor: Surya Eka Aditama

Sumber: banyuwangikab.go.id


Tags

Terkini

x