Cara Menanam Sayuran Hidroponik di Rumah yang Wajib diketahui untuk Pemula

- 27 Oktober 2020, 14:11 WIB
Media tanam hidroponik terbaik.
Media tanam hidroponik terbaik. / PIXABAY/iamreri

KABAR BESUKI - Sebelum mengetahui Cara Menanam Sayuran Hidroponik, apakah kalian tau arti dari Hidroponik? Apakah kalian tau nama media yang digunakan untuk menanam tumbuhan hidroponik? Berikut akan kami ulas sedikit pengetahuan supaya kalian jauh lebih memahami tentang penanaman hidroponik.

Menjawab pertanyaan diatas, Hidroponik adalah menanam tanpa menggunakan tanah, melainkan menggunakan air.

Namun jumlah yang dibutuhkan tidak terlalu banyak. dan untuk pengertian Rockwool adalah salah satu media tanam yang banyak digunakan untuk hidroponik.

Baca Juga: Harga Telur Ayam di Pasar Banyuwangi Naik Jelang Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

Budidaya ini sangat cocok untuk kalian yang ingin menanam menggunakan cara yang praktis. Dengan media tanam yang terbatas, dan juga hemat. Selain hasilnya bisa dinikmati sendiri, budidaya dengan menggunakan hidroponik ini bisa dijadikan bisnis.

Tanaman yang mudah dibudidayakan adalah kangkung dan selada. Kalian juga bisa memanfaatkan balkon dirumah. Manfaat yang bisa didapat dari menanam tanaman dengan menggunakan hidroponik ini adalah rumah menjadi lebih hijau dan asri, udara lebih segar, dan bisa memproduksi bahan pangan sendiri bahkan bisa dijadikan bisnis.

Berikut Cara Menanam Sayuran Hidroponik Untuk Pemula:

1. Cara menanam

Baca Juga: Bupati Banyuwangi Motivasi ASN Agar Segera Beradaptasi Dengan SIPD Terbaru oleh Kemendagri

Halaman:

Editor: Surya Eka Aditama


Tags

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x