Libur Akhir Pekan, 'Kampoeng Using' Kemiren jadi Tujuan Wisata Cabup Banyuwangi Yusuf Widyatmoko

- 8 November 2020, 19:25 WIB
Yusuf Widyatmoko bersama sang istri tercinta, Hj. Minuk Uliawati
Yusuf Widyatmoko bersama sang istri tercinta, Hj. Minuk Uliawati /

KABAR BESUKI - Libur akhir pekan dimanfaatkan calon bupati Banyuwangi Yusuf Widyatmoko uberkunjung ke Kampoeng Using, Desa Kemiren, Kecamatan Glagah, Banyuwangi.

Ya, Desa yang kental dengan Suku Khas Using ini sangat terkenal masyarakat luas. Bahkan kuliner Khas Masyurakat Using Banyuwangi, sekarang sudah banyak diterima oleh masyrakat luar Banyuwangi.

Terlebih saat ini ada pasar yang dikelola kelompok masyarakat, sudah berani menyatakan sebagai pusat jajanan khas Using. Seperti Pasar Kampoeng Osing, Desa Kemiren, Kecamatan Glagah, Banyuwangi, Minggu (08/11/2020).

Baca Juga: Bakso Mercon Bang Sultan Banyuwangi Goyangkan Lidah Para Penikmatnya, Intip Menu Lainnya!

Pasar yang buka setiap hari Minggu pagi dan menjadi salah satu tujuan wisata Banyuwangi, mendorong Mas Yusuf sebagai Calon Bupati Banyuwangi beserta istri Hajjah Minuk Uliawati datang secara khusus dan berdialog langsung dengan warga Kemiren dan pedagang pasar.

Warga terlihat antusias menyambut kedatangan calon Bupati nomor urut 01, beserta rombongan. Diiringi alunan musik kuntulan dan patrol khas Suku Using, juga lesung (gedogan) oleh warga Desa Kemiren sigap menyambut kedatangan Mas Yusuf dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Baca Juga: Berkunjung ke Bangsring Underwater, Wagub Emil: Babinsa Disini Sangat Luar Biasa, Saya salut!

Konsep pasar yang kental dengan kekayaan kuliner Using ini, mampu meningkatkan ekonomi warga setempat dengan memanfaatkan gang kecil. Mulai dari, Jajanan Lupis Lanun, Semanggi, Kucur, Klepon, Sego Cawuk, Pecel Pitik, Ayam Kesrut hingga Kopi tersedia rapi di Pasar Kampoeng Using.

“Sebagai UMKM yang dimiliki salah satu paguyuban, saya disini objektif. Meskipun di sini tidak disambut dengan mewah, tetapi Bapak Yusuf bisa membaur dengan kita,” kata Indra (20), salah satu Barista di Kopi Jaran Goyang Kemiren.

Halaman:

Editor: Surya Eka Aditama


Tags

Terkini

x