Lebih Dari 150 Dokter Gugur Melawan Covid-19, IDI Himbau Masyarakat Tak Perberat Situasi

- 15 November 2020, 21:58 WIB
Ilustrasi Virus Corona
Ilustrasi Virus Corona /Pixabay/

KABAR BESUKI - Pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia telah memakan ribuan korban meninggal dunia. Bukan hanya masyarakat saja yang terdampak. 

Namun ratusan dokter yang ikut membantu melawan covid-19 juga ikut kehilangan nyawa dalam membantu masyarakat Indonesia agar terbebas dari pandemi. 

Ketua Umum Pengurus Besar IDI (Ikatan Dokter Indonesia) dr. Daeng Mohammad Faqih memohon dan meminta masyarakat mematuhi patuh protokol kesehatan pencegahan penularan Covid-19. Tindakan tidak patuh akan berujung pada penambahan kasus baru.

Baca Juga: Resep Membuat Rujak Kelang Khas Muncar Banyuwangi

"Dari hati kami petugas kesehatan yang paling dalam, mohon untuk kita bersama melakukan gerakan bersama perang semesta melawan Covid-19," kata dia di Jakarta, Minggu 15 November 2020.

Daeng mengatakan, apabila masyarakat tidak disiplin menerapkan protokol kesehatan, jumlah tenaga kesehatan semakin hari akan terus berkurang karena gugur dalam bertugas.

Baca Juga: Resep Masakan Ayam Pedas Daun Jeruk Cocok Jadi Inspirasi Masak di Rumah

Padahal, saat ini peran tenaga kesehatan dibutuhkan sekali sebagai garda terakhir dalam melawan pandemi Covid-19 yang telah berlangsung hingga 8 bulan.

"Mohon tidak menambah penularan yang lebih banyak supaya tidak bertambah petugas kesehatan yang gugur lebih banyak lagi," ujarnya sebagaimana dikutip dari Pikiran-Rakyat.com yang berjudul "Lebih dari 150 Dokter Karena Covid19, IDI: Mohon masyarakat tak perberat situasi".

Halaman:

Editor: Surya Eka Aditama


Tags

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah