Cek Daftar BLT UMKM Rp2,4 Juta Tahap 2, Berikut Linknya

- 17 Desember 2020, 12:05 WIB
Cara Cek Daftar Penerima Bantuan BLT UMKM Rp2,4 Juta Tahap 2
Cara Cek Daftar Penerima Bantuan BLT UMKM Rp2,4 Juta Tahap 2 /Pexels/ Ekoanug

KABAR BESUKI - Pada gelombang pertama, 9 juta Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) telah menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) senilai Rp2,4 Juta. Ada sekitar 12 juta UMKM jadi yang penerima dalam gelombang 1 dan 2.

Jika Anda yang sudah daftar dan ingin mengecek daftar penerima bantuan BLT UMKM Rp2,4 Juta tahap 2, Anda dapat mengakses melalui link eform.bri.co.id.

Kementerian Koperasi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (Kemenkop UKM) yang memberikan bantuan BLT UMKM Rp2,4 Juta bermaksud untuk membantu para pelaku UMKM yang terkena dampak Covid-19.

Kemenkop UKM juga memastikan untuk koordinasikan penyaluran Banpres Produktif untuk Usaha Mikro. Ia juga memastikan dalam proses penyalurannya, bahwa tidak ada sebuah rekayasa.

Diketaui bahwa pendaftaran BLT UMKM Rp2,4 Juta telah ditutup pada akhir November lalu. Dengan demikian, pada bulan Desember ini akan diumumkan penerima bantuan BLT UMKM Rp2,4 Juta Tahap 2.

Dilansir dari Fix Indonesia, Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan atau BPKP mengawal semua proses sejak pengajuan usulan, pemeriksaan data dan verifikasi calon penerima bantuan dikoordinasikan.

Baca Juga: Pemilik KPM PKH Bisa Dapatkan BLT Modal Usaha Rp3,5 Juta, Ini Caranya!

Calon penerima yang lolos diproses sebagai nominator sebelum ditetapkan oleh Kuasa Pengguna Anggaran sebagai penerima Banpres Produktif untuk Usaha Mikro.

Seluruh data UMKM yang diusulkan kemudian melalui proses verifikasi dan validasi di Sistem Informasi Kredit Program (SIKP) Kemenkeu dan Sistem Layanan Informasi Keuangan (SLIK) OJK.

Halaman:

Editor: Ayu Nida LF

Sumber: Fix Indonesia


Tags

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x