Harga Naik, Tarif Pemeriksaan Genose C19 di Stasiun Kereta Menjadi Rp30 Ribu per 20 Maret

- 18 Maret 2021, 17:07 WIB
Seorang penumpang KA menggunakan alat tes Covid-9 GeNose.
Seorang penumpang KA menggunakan alat tes Covid-9 GeNose. /Kemenhub

KABAR BESUKI - PT Kereta Api Indonesia (KAI) melakukan penyesuaian tarif pemeriksaan GeNose di stasiun mulai Sabtu 20 Maret 2021 mendatang.

Semula pemeriksaan GeNose seharga Rp20 ribu naik menjadi Rp30 ribu.

Vice President Public Relations PT KAI, Joni Martinus menyebut pada satu bulan awal tarif yang berlaku merupakan tarif khusus atau pre-launching.

Baca Juga: Khasiat Vaksin AstraZeneca Lebih Besar Daripada Resikonya, Inggris: Gumpalan Darah Bisa Terjadi Secara Alami

Dengan penyesuaian tarif ini, pihaknya berkomitmen untuk meningkatkan pelayanan pemeriksaan GeNose, sebagaimana dikutip dari PMJNews.

"KAI akan semakin meningkatkan pelayanan pemeriksaan GeNose C19 di stasiun dengan secara bertahap menambah lokasi pemeriksaan GeNose C19," ungkap Joni dalam keteranganya, Kamis 18 Maret 2021.

Joni menjelaskan, nantinya pemeriksaan GeNose di stasiun akan terintegrasi dengan ticketing system KAI sehingga hasil pemeriksaan GeNose C19 pelanggan akan otomatis muncul pada layar boarding petugas. Saat ini fitur tersebut sedang dalam tahap finalisasi.

Baca Juga: Bangunan Tanpa Izin di Sekitar Jalur Rel Kereta Pandemangan Mulai Ditertibkan oleh Personel Gabungan

"Sejak awal hadirnya layanan pemeriksaan GeNose C19 dalam rangka screening Covid-19 pada moda transportasi kereta api berjalan dengan lancar," ujarnya.

Halaman:

Editor: Surya Eka Aditama

Sumber: PMJ News


Tags

Terkini

x