Tidak Tinggal Diam, Kejaksaan Agung Akan Melacak Pelaku Pembuat Video Jaksa Terima Suap Perkara Rizieq

- 21 Maret 2021, 18:35 WIB
Ilustrasi hukum, undang-undang, aturan.
Ilustrasi hukum, undang-undang, aturan. //Pexels/Sora Shimazaki

KABAR BESUKI - Pihak Kejaksaan Agung pun tak tinggal diam atas peredaran video yang memuat akun Jaksa Agung menerima suap terkait kasus karantina kesehatan Rizieq Shihab dengan menelusuri pelaku yang memproduksi dan menyiarkan video hoax tersebut.

"Saat ini tim kejaksaan sedang bekerja melakukan penelusuran (tracing)," kata Leonard Eben Ezer Simanjuntak selaku Kepala Pusat Penerangan Hukum (Kapuspenum) Kejaksaan Agung.

Leonard Eben Ezer Simanjuntak menyatakan keterangannya tersebut saat dikonfirmasi di Jakarta, pada Minggu 21 Maret 2021.

Baca Juga: Inilah 8 Manfaat Mengejutkan dari Permen Karet, Salah Satunya Tingkatkan Memori dan Membantu Diet!

Leonard mengatakan, tim kejaksaan melacak pencipta video tersebut menggunakan alat milik institusi Adhyaksa.

"Tim menggunakan alat yang mereka miliki untuk melacak dan menemukan pelaku yang membuat dan merilis video informasi tentang hoax tersebut," kata Leonard.

Sebelumnya, Kejaksaan Agung memberikan klarifikasi terkait postingan video di media sosial tentang jaksa penerima suap dalam kasus karantina kesehatan yang melibatkan Rizie Shihab.

Menurut Leonard, video tersebut merupakan video penangkapan jaksa oleh Kejaksaan Agung Tim Pungli Pungli, sebuah kejadian yang terjadi pada November 2016 lalu.

Baca Juga: Waspadai Jenis Penyakit Kulit Ini, Lindungi dan Cegah Jangan Sampai Terkena

Halaman:

Editor: Surya Eka Aditama

Sumber: ANTARA


Tags

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x