Siapkan Sekarang, Bantuan Benih Lele Akan Dibagikan untuk Yayasan di Bangkalan dan Penuhi Persyaratan

- 24 Maret 2021, 18:51 WIB
Foto Muhammad Zaini/ bangkalankab.go.id
Foto Muhammad Zaini/ bangkalankab.go.id //Achmad Fauzi /
KABAR BESUKI - Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) membagikan bantuan benih lele. Pengajuan bantuan tersebut mulai dibuka oleh Dinas Perikanan Kabupaten Bangkalan untuk yayasan yang ada di daerah Kabupaten Bangkalan.

Mohammad Zaini, selaku Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Bangkalan mengatakan bahwa pengajuan tersebut sudah bisa dilakukan dari sekarang.
 
Menurutnya, saat ini hanya ada tiga pengajuan dari yayasan di beberapa daerah Bangkalan yang sudah masuk perihal bantuan benih lele untuk yayasan tersebut.

"Yang mengajukan hanya beberapa saja belum semuanya," Kata Zaini dilansir dari Bangkalankab.go.id.
Baca Juga: Harga Emas Makin Turun, Ini Rincian Mulai dari Harga Anting, Gelang hingga Kalung per Hari Ini

Pihaknya mengatakan sudah berkoordinasi dengan para penyuluh perikanan di masing-masing daerah perihal sosialisasi tentang adanya bantuan itu.

Seleksi ketat dalam program ini akan dilakukan secara profesional. Bantuan benih lele hanya bisa didapat oleh yayasan yang sudah memiliki SK Kemenkumham, dan tanah yang diajukan juga berstatus sebagai kepemilikan sendiri. Hal itu disampaikan oleh Zaini pada Rabu, 24 Maret 2021.

"Sebelum diajukan nanti akan kami seleksi dulu, kalau sudah cukup persyaratannya akan langsung kami ajukan," Jelas Zaini.
Baca Juga: Gunakan Meditasi Musik Agar Tubuh Menjadi Rileks, Berikut Tips Meditasi Menggunakan Musik yang Wajib Dicoba

Bagi yayasan yang dinyatakan lolos memenuhi persyaratan, nantinya akan mendapatkan bantuan berupa benih budidaya lele dengan perkiraan satu kali panen.
 
Pihaknya menyampaikan, dengan adanya bantuan benih lele ini, bisa menjadi pembelajaran bagi santri dalam beternak lele.

Dinas Perikanan mendorong masyarakat untuk bisa mengembangkan potensi yang ada di setiap daerah. Lebih-lebih pembelajaran yang didapat di pondok, saat menerima serta merawat benih lele ini nantinya bisa diterapkan di rumah bagi masing-masing santri.
Baca Juga: Berkas Perkara Telah Dinyatakan Lengkap, Kasus Suap Benur Edy Prabowo Siap Disidangkan

"Para santri nanti bisa mencoba, nanti setelah pulang tinggal mengembangkannya lagi," tutup Zaini. ***

Editor: Ayu Nida LF


Tags

Terkini

x