Beberapa Tips Tidur untuk Lansia, Menjaga Kualitas Tidur Pada Masa Senja Berpengaruh Terhadap Kualitas Hidup

- 4 April 2021, 13:54 WIB
Orang yang sudah tua
Orang yang sudah tua /Bayu//Pixabay/truthseeker08

KABAR BESUKI - Seiring bertambahnya usia, seseorang tidak hanya mengalami perubahan fisik tetapi pola tidur juga berubah.

Banyak orang dewasa yang lebih tua melaporkan bahwa mereka mengalami kesulitan untuk tidur dan tetap tertidur dibandingkan ketika mereka lebih muda.

Beberapa di antaranya mungkin disebabkan oleh kondisi medis, sleep apnea yang tidak diobati, dan sindrom kaki gelisah, tetapi juga dapat dikaitkan dengan kebiasaan buruk.

Orang dewasa yang sehat membutuhkan sekitar 7 hingga 9 jam tidur setiap malam. Jika Anda kurang tidur dan sering terbangun dengan perasaan lelah, mungkin inilah saatnya untuk menilai kembali kebiasaan harian dan malam Anda.

Baca Juga: Viral, Seorang Pendeta di Afrika Selatan Mengaku Dapat Menyembuhkan Penyakit dengan Kentut di Wajah Jemaat

Baca Juga: Militer Myanmar Menangkap Selebriti yang Tidak Berpihak Kepada Mereka, Masyarakat Setempat Demo

Baca Juga: Ma'ruf Amin: Para Dai Jangan Berpikir Sempit Agar Tidak Menyimpang dan Menjadi Radikal

  1. Ciptakan Lingkungan yang Santai dan Mengundang

Hal pertama yang perlu Anda lakukan untuk diri Anda sendiri adalah memastikan Anda menciptakan lingkungan yang santai dan mengundang di kamar Anda.

Ada beberapa cara untuk menciptakan lingkungan tidur yang ideal seperti memastikan kamar Anda bebas dari kekacauan. Hapus apa pun yang mengingatkan Anda tentang tanggung jawab yang membuat stres seperti dokumen penting atau peralatan olahraga.

Halaman:

Editor: Yayang Hardita

Sumber: Active Beat


Tags

Terkini

x