'Rasanya Mantul' Kualitas Standard Ekspor, Festival Lobster Pertama Indonesia Sukses Digelar di Banyuwangi

- 5 April 2021, 05:35 WIB
Pemkab Banyuwangi menggelar Festival Lobster, yang tergolong salah satu festival khusus lobster pertama di Tanah Air. Festival yang digelar di Pantai Mustika, Kecamatan Pesanggaran/ Ricky Hermawan
Pemkab Banyuwangi menggelar Festival Lobster, yang tergolong salah satu festival khusus lobster pertama di Tanah Air. Festival yang digelar di Pantai Mustika, Kecamatan Pesanggaran/ Ricky Hermawan /

KABAR BESUKI - Festival Lobster digelar pertama kali di Tanah Air tepatnya di Pantai Mustika, Kecamatan Pesanggaran, Banyuwangi.

Pemerintah Kabupaten Banyuwangi (Pemkab) menggelar Festival Lobster untuk semakin memperkenalkan lobster Banyuwangi yang telah diekspor ke banyak negara.

Bahkan, banyak aneka makanan olahan dari lobster yang disediakan dalam festival tersebut. Festival Lobster digelar selama dua hari yakn, Sabtu dan Minggu (3-4 April 2021). Lobster yang ditampilkan dalam festival ini adalah hasil tangkapan nelayan setempat.

Lobster-lobster dari Banyuwangi juga telah rutin diekspor ke Singapura, Malaysia, dan Taiwan dari pintu Bandara Banyuwangi. 

Adapun menu yang lezat seperti, lobster bakar, lobster saus padang, lobster cheese cream, hingga lobster berbumbu kari. 

Baca Juga: Polisi Berhasil Ringkus Pemuda Residivis Pengedar Pil Koplo di Banyuwangi, Ini Kronologisnya!

"Rasanya mantul. Enak banget. Yang berbumbu kari ini saya suka," ujar Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani saat menghadiri acara tersebut, Minggu 4 April 2021.

Bupati Banyuwangi, Ipuk Fiestiadani menjelaskan bahwa festival tersebut digelar bertujuan untuk mengangkat kekayaan laut yang ada di Banyuwangi, lobster salah satunya.

Banyuwangi sendiri sudah dikenal dengan wisata pantainya seperti, Pantai Mustika yang memiliki lanscape cantik dan dikenal sebagai sentra kuliner lobster.

Halaman:

Editor: Ayu Nida LF

Sumber: banyuwangikab.go.id


Tags

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x