Rangkaian Rutin Pengajian Kitab Kuning yang Dilakukan Bupati Banyuwangi dalam Acara Festival Smart Santri

- 8 April 2021, 18:55 WIB
Ilustrasi gambar Festival Smart Santri /Dicky S/nstagram/@ipukfdani

KABAR BESUKI - Usai dilantik menjadi Bupati Banyuwangi, Ipuk Fiestiandani rutin menggelar pengajian kitab kuning yang dikemas Festival Smart Santri. Apa yang dilakukan Ipuk mendapat apresiasi dari para kiai. 

Smart Santri merupakan rangkaian pengajian kitab kuning digelar secara hybrid yang diikuti santri, Aparatur Sipil Negara (ASN) dan warga Banyuwangi, baik secara daring melalui aplikasi zoom dan channel, serta secara luring dengan pembatasan peserta dan penerapan protokol kesehatan.

“Inovasi ini mungkin satu-satunya. Pemkab bikin pengajian online bagi santri dan masyarakat, yang juga diikuti juga para ASN. Jadi tidak ada alasan lagi ASN dan kita semua tidak sempat mengaji karena sibuk.

Baca Juga: Periksa Sekarang, Jika Melihat Ini di Kaki Anda Bisa Jadi Terkena Diabetes, Kata Dokter!

Baca Juga: Gejala Penyakit Alzheimer atau Pikun Yang Perlu Diketahui, Salah Satunya Adalah Sering Lupa Tanggal dan Hari

Baca Juga: Pesona Janda Bolong Makin Meresahkan, Begini Cara Merawatnya!

Sekarang sudah dibuatkan pengajian online oleh pemerintah sehingga bisa disimak dari mana saja. Insyaallah pahalanya sama,” kata pengasuh pondok pesantren Darussalam KH. Muhammad Faidzin, KH. Faizin, saat menjadi tuan rumah Smart Santri.

Di gelaran ketiga kalinya Smart Santri digelar di Pondok Pesantren Darussalam, Desa Kajarharjo, Kecamatan Kalibaru,  Rabu malam, 7 April 2021.  

Smart Santri digelar secara regular, dua kali dalam sebulan yang digelar di tiap Rabu malam. Berpindah dari satu pesantren ke pesantren yang lain dengan melibatkan kiai-kiai di Banyuwangi untuk mengisi tauziah.

Halaman:

Editor: Yayang Hardita

Sumber: banyuwangikab.go.id


Tags

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X