TP-PKK Desa Aeng Panas Sabet Juara 1 dengan Produk 'Los-Elos' dalam Lomba Peringatan Hari Kartini

- 9 April 2021, 17:49 WIB
Ibu-ibu TP-PKK Aeng Panas
Ibu-ibu TP-PKK Aeng Panas /A Fauzi/Tangkap gambar situs Resmi Pemerintah Kabupaten Sumenep

KABAR BESUKI - Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Desa Aeng Panas, Kecamatan Pragaan berhasil meraih juara 1 dalam lomba di semarak peringatan Hari Kartini.

Jumat 9 April 2021, TP-PKK Aeng panas tersebut menyabet juara 1 dengan produk unggulannya yaitu "Los-elos".

Acara yang digelar oleh TP-PKK kecamatan setempat itu merupakan perhelatan dalam mengingat serta mengenang sosok wanita pejuang yang turut andil dalam kemerdekaan Republik Indonesia.

Baca Juga: Kelompok Teroris ISIS Kembali Tunjukan Eksistensi, 12 Warga Asing Dipenggal Secara Brutal di Mozambik

Baca Juga: Terkait TP2DD, Kunjungan Bank Indonesia Disambut Hangat oleh Bupati Bangkalan

Baca Juga: Hanbok Culture Week 2021 Resmi Dimulai Hari Ini, Dimeriahkan Sejumlah Bintang K-Pop

Busiya Romli, selaku Ketua TP-PKK Aeng Panas merasa senang dan bangga atas penpacapain yang diraih oleh kelompoknya.

"Alhamdulillah momentum Hari Kartini 2021, TP-PKK Desa Aeng Panas terpilih sebagai juara 1 dengan produk unggulan yang kami olah yaitu “Los-elos”,” kata Busiyah dikutip dari sumenepkab.go.id, pada Kamis 8 April 2021.

Pihaknya juga berpesa terhadap semua anggotnya, agar tetap kompak supaya bisa meraih juara kembali diajang perlombaan berikutnya.

"Saya berharap pada tim TP-PKK Desa Aeng Panas untuk tetap semangat dan mempertahankan apa yang telah diraih, dan ini sebagai motivasi bagi kita agar tetap kompak dan solid untuk kemajuan desa ke depannya,” imbuhnya.

Ketua Pokja Desa Aeng Panas, Suyyibah menjelaskan bahwa gelaran acara tersebut berbeda dengan peringatan Hari Kartini tahun sebelumnya, yakni tidak di peringati pada (21 April 2021).

Baca Juga: Makan Kacang Bisa Bikin Jerawat, Mitos atau Fakta? Simak Ulasannya Berikut

Baca Juga: Persiapkan Diri Anda! Pendaftaran Sekolah Kedinasan Kembali Dibuka oleh Pemerintah, Cek Selengkapnya!

"Peringatan Hari Kartini yang biasanya yaitu pada 21 April, tapi kali ini dimajukan karena bertepatan dengan bulan puasa atau ramadhan. Hal tersebut berbeda juga karena produk unggulan yang di lombahkan  di setiap desa berkenaan dengan olahan, jadi tidak mungkin kalau dilaksanakan pada saat puasa,” ungkap Suyyibah.

Lomba produk unggulan yang diikuti oleh tiap desa tersebut tidak hanya di olah, tetapi juga di promosikan oleh TP-PKK desa masing-masing dan dilaksanakan di kantor Kecamatan Pragaan.***

Editor: Yayang Hardita

Sumber: SumenepKab.go.id


Tags

Terkini

x