Pergantian Komandan Angkatan Laut Banyuwangi, Danlanal Baru: Bertugas di Banyuwangi Seperti Pulang Kampung

- 17 April 2021, 14:38 WIB
Sertijab Komandan Pangkalan Angkatan Laut Banyuwangi
Sertijab Komandan Pangkalan Angkatan Laut Banyuwangi /Dicky S/Instagram/@penlanalbanyuwangi

KABAR BESUKI - Pucuk pimpinan Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Banyuwangi mengalami pergantian. Pemkab Banyuwangi menggelar acara pisah sambut Danlanal Banyuwangi, di Pendopo, Jumat sore, 16 April 2021. 

Dilansir Kabar Besuki dari banyuwangi_kab, hadir pula dalam kegiatan tersebut, Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani Azwar Anas, Kapolresta Banyuwangi, Kombes Pol Arman Asmara Syarifuddin, Dandim 0825 Letkol (Inf) Yuli Eko Purwanto, Kepala Pengadilan Negeri Banyuwangi, Wakil Ketua DPRD Banyuwangi, Sekretaris Daerah Banyuwangi serta pejabat komponen Pemkab Banyuwangi. 

Setelah 11 bulan menjabat sebagai Danlanal Banyuwangi, Letkol Laut (P) Joko Setiyono bakal digantikan  Letkol Laut (P) Eros Wasis. Joko mengaku bangga pernah menjadi bagian dari Banyuwangi. 

Baca Juga: Menurut Penelitian Ternyata Puasa dapat Meningkatkan Kekebalan Tubuh Seseorang, Berikut Ini Faktanya

Baca Juga: Inilah Rahasia Sumur Zamzam Tetap Berdiri Kokoh dan Jernih Sepanjang Ribuan Tahun, Simak Selengkapnya

Baca Juga: 5 Manfaat Baik Buka Puasa dengan Air Putih Hangat Bagi Kesehatan Tubuh, Salah Satunya Bisa Hilangkan Racun

“Terima kasih atas sinergi yang telah kita bangun bersama. Ini akan menjadi kenangan dan pengalaman saya yang berharga bisa bertugas di Banyuwangi. Saya bangga pernah ambil bagian ikut membangun Banyuwangi,”kata Joko.

Serah terima jabatan (sertijab) pimpinan pangkalan laut Banyuwangi sendiri baru akan digelar di Surabaya, 20 April 2021 mendatang.

Sebelumnya Eros Wasis berdinas di  Koarmada Satu,  Pasops Satuan Udara Taruna Satu, Jakarta Pusat. Sementara Joko Setiyono, saat ini dipercaya memegang jabatan baru sebagai Asisten Operasi Badan Keamanan Laut (Bakamla) Armada III di Papua.

Halaman:

Editor: Yayang Hardita

Sumber: banyuwangikab.go.id


Tags

Terkini

x