Terima Respon yang Sangat Positif dari Masyarakat, Bazar Ramadan di Banyuwangi Sukses dan Angkat UMKM

- 17 April 2021, 15:02 WIB
Wakil Bupati Banyuwangi tinjau Akbar Zoo Go Ramadan
Wakil Bupati Banyuwangi tinjau Akbar Zoo Go Ramadan /Dicky S/Instagram/@sugirah_bwi

KABAR BESUKI - Upaya Pemkab Banyuwangi melakukan pemulihan ekonomi arus bawah mendapat respon positif dari berbagai pihak. Salah satunya datang dari pengusaha yang membuka bazar ramadan bagi warga setempat di lokasi wisata yang dikelolanya. 

Dilansir Kabar Besuki dari banyuwangi_kab, Wakil Bupati Sugirah pun mengapresiasi destinasi wisata yang berkolaborasi masyarakat sekitar dalam menggerakkan sektor ekonomi kerakyatan. Hal tersebut dikatakan Sugirah saat meninjau Akbar Zoo Go Ramadan, di Kecamatan Glagah, Jumat, 16 April 2021.

“Saya mengaspresiasi Akbar Zoo ini yang telah berupaya meningkatkan usaha UMKM di sekitar Desa Paspan dan sekitarnya,” kata Sugirah saat meninjau Akbar Zoo.

Baca Juga: Wanita Wajib Tahu! Ternyata Mengonsumsi Kopi Secara Rutin dapat Mengurangi Risiko Stroke

Baca Juga: Selain Menyegarkan, Berbukan Puasa dengan Air Kelapa Miliki Manfaat untuk Kesehatan dan Kebugaran Tubuh

Baca Juga: Ini yang Akan Terjadi pada Hidup Anda Jika Tidak Mengakses Internet Sehari Penuh, Berikut Ulasannya

Dikatakan dia, tempat wisata yang belum lama dibuka ini mempunyai terobosan untuk menggerakkan sektor ekonomi warga sekitar. Yakni dengan menyediakan tempat bazar ramadhan yang menjual takjil dan produk UMKM lainnya di dalam wahana. 

Langkah tersebut dinilai Sugirah dapat menginspirasi destinasi wisata lainnya dalam rangka menggerakkan ekonomi di tengah pandemi. Sebab bazar tersebut menggandeng pelaku usaha sekitar destinasi wisata untuk membuka lapaknya.

“Apalagi para pengunjung juga dapat masuk wahana gratis selama Ramadan dari Senin sampai Jumat sembari ngabuburit dan belanja takjil,” imbuhnya.

Halaman:

Editor: Yayang Hardita

Sumber: banyuwangikab.go.id


Tags

Terkini

x