Baku Tembak Terjadi Lagi dengan KKB, Satu Polri Gugur dan Dua Terluka di Distrik Ilaga Papua

- 27 April 2021, 19:43 WIB
Tangkap layar. Akun Instagram @papua_talk mengabari terkait kontak senjata personil Brimob dengan KKB Papua.
Tangkap layar. Akun Instagram @papua_talk mengabari terkait kontak senjata personil Brimob dengan KKB Papua. /Instagram/@papua_talk

KABAR BESUKI – Baku tembak antara aparat keamanan dengan kelompok kriminal bersenjata (KKB), di Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua, Selasa, 27 April 2021 mengakibatkan satu anggota Brimob yakni Bharada Komang dilaporkan gugur dan dua anggota Polri lainnya mengalami luka tembak.

Kapolda Papua Irjen Pol Mathius D Fakhiri, membenarkan evakuasi terhadap ketiga anggota yang menjadi korban penembakan sudah dilakukan, dan saat ini berada di Timika.

"Memang benar ada kontak tembak sekitar pukul 12.30 WIT, dan saat ini masih pengejaran," kata Kapolda Papua Irjen Pol Mathius D Fakhiri, yang dikutip dari Antara.

Baca Juga: Setelah Penangkapan Munarman, Markas FPI Petamburan di Geledah Desus 88

Tiga anggota Polri yang menjadi korban baku tembak dengan kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Kampung Makki, Distrik Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua, telah dievakuasi ke Timika.

Ketiga anggota yang menjadi korban, yakni yang gugur adalah Bharada Komang anggota Brimob Kelapa Dua.

Sedangkan yang terluka adalah Ipda Anton Tonapa mengalami luka tembak di punggung, dan Bripka M Syaifudin terluka tembak di perut.

Menurut Irjen Pol Fakhiri, ketiganya tergabung dalam Satgas Nemangkawi, dan kini dua anggota yang terluka dirawat di RSUD Timika.

Baca Juga: Bisa untuk Menambah Stamina Tubuh, Inilah Menu Terbaru Sajian Ikan Pari Saat Berbuka Puasa

Halaman:

Editor: Ayu Nida LF

Sumber: ANTARA


Tags

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x