Lakukan Sidak Bupati Banyuwangi Masih Temukan Pelanggaran, Ipuk: Mari Diperbaiki Semuanya

- 19 Mei 2021, 16:37 WIB
Bupati Banyuwangi sedang melakukan sidak
Bupati Banyuwangi sedang melakukan sidak /@protokolbwi/Instagram/

KABAR BESUKI - Hari kedua usai libur Lebaran, Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani kembali melakukan inspeksi mendadak (sidak) setelah libur Lebaran tanpa pemberitahuan ke sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Selasa, 18 Mei 2021.

Tanpa pemberitahuan sebelumnya, Ipuk datang ke beberapa OPD, seperti Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora), dan Dinas Kesehatan (Dinkes).

Sebelumnya, Ipuk berkeliling ke Mal Pelayanan Publik, Badan Kepegawaian, Dinas Sosial, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, serta Dinas Koperasi, Usaha Mikro dan Perdagangan.

Baca Juga: Konflik Israel Palestina Belum Berakhir, Banyak Anak yang Kehilangan Orang Tua Akibat Pengeboman di Gaza

Ipuk mengatakan, meski secara umum pelayanan publik di Banyuwangi terus meningkat, dia mengakui masih ada sejumlah kekurangan. Hal itu juga tecermin dalam beberapa pengaduan yang dia terima dalam beberapa hari terakhir.

“Di media sosial saya masih mendapat sejumlah komplain. Ada yang pelayanan dinilai kurang ramah, ada yang terkesan mempersulit. Harus benar-benar diperbaiki, kita perbaiki bareng-bareng. Artinya ini tanggung jawab saya juga, bukan semata-mata kesalahan staf,” ujarnya, sepeti dilansir Kabar Besuki dari laman resmi Kabupaten Banyuwangi.

Ipuk mengatakan, ekspektasi publik kepada pemerintah semakin hari semakin tinggi. Apalagi, Banyuwangi dalam beberapa tahun terakhir dinilai mampu melakukan transformasi pelayanan publik dengan berbagai inovasinya.

Baca Juga: Aktivis Perempuan dan Anak Ikut Buka Suara Masalah Pelajar Dikeluarkan dari Sekolah Akibat Hina Palestina

Dalam sidak, Ipuk juga mendapati sejumlah pegawai tidak ada di tempat. “Saya minta ini diperhatikan,” ujar  alumnus Universitas Negeri Jakarta tersebut.

Halaman:

Editor: Yayang Hardita

Sumber: banyuwangikab.go.id


Tags

Terkini

x