Anak Muda Banyuwangi Berkesempatan Mengikuti Pelatihan dan Sertifikasi oleh BLK Secara Gratis

- 2 Juni 2021, 21:26 WIB
Rabu, 2 Juni 2021, telah berlangsung pembukaan pelatihan berbasis kompetensi tahap 3 dan 4 tahun 2021, acara tersebut turut dihadiri oleh Wakil Bupati Kabupaten Banyuwangi, Kepala Disnakertransperins, Kapolsek Muncar, Danramil Muncar, dan Camat Muncar.
Rabu, 2 Juni 2021, telah berlangsung pembukaan pelatihan berbasis kompetensi tahap 3 dan 4 tahun 2021, acara tersebut turut dihadiri oleh Wakil Bupati Kabupaten Banyuwangi, Kepala Disnakertransperins, Kapolsek Muncar, Danramil Muncar, dan Camat Muncar. /BLK Banyuwangi/@blkbanyuwangi/Instagram

KABAR BESUKI - Balai Latihan Kerja (BLK) Banyuwangi, adakan pelatihan dan sertifikasi untuk ratusan anak muda Banyuwangi.

Tujuan utama BLK menyelenggarakan kegiatan tersebut adalah untuk menjadikan generasi muda Banyuwangi mampu bersaing di dunia kerja,

Sebanyak 12 materi atau bidang yang menjadi fokus pelatihan BLK, meliputi front office/receptionist, servis sepeda motor injeksi, asisten pembuat pakaian, pembuatan roti dan kue, pengolahan buah, pembudidayaan hidroponik.

Baca Juga: Pemerintah Federasi Rusia Anugrahkan Dekrit Bintang Persahabatan untuk Megawati, Ini Isinya

Ada juga desain grafis, network profesional, menjahit dengan mesin lockstich, pengelasan Shield Metal Arc Welding (SMAW) 3G, Tour Guide, dan Waiters.

Pelatihan dan sertifikasi kompetensi gratis ini diikuti oleh 208 anak-anak muda dari 25 kecamatan di Banyuwangi, digelar selama 1,5 bulan mulai, Rabu 2 Mei 2021, sebagaimana dilansir Kabar Besuki dari banyuwangikab.go.id.

Diawali dengan pendidikan karakter, kedisiplinan dan sikap kerja yang baik, dilanjutkan pelatihan mulai tatap muka di kelas, diskusi, praktik di workshop dan kunjungan industri dengan melibatkan instruktur yang kompeten dari dunia usaha dan industri.

Baca Juga: Rocky Gerung Menilai Sebenarnya Jokowi dan Khofifah Ingin Habib Rizieq Bebas, Ternyata Begini Maksudnya

Pelatihan dan sertifkasi gratis ini kolaborasi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banyuwangi bersama Kementerian Tenaga Kerja (Kemenaker).

Halaman:

Editor: Prasetyo Bagus Pramono

Sumber: banyuwangikab.go.id


Tags

Terkini

x