Stafsus Presiden Angkie Yudistia Apresiasi Banyuwangi Dalam Memprioritaskan Pelayanan untuk Disabilitas

- 18 Juni 2021, 10:30 WIB
Stafsus Presiden Angkie Yudistia Apresiasi Banyuwangi Dalam Memprioritaskan Pelayanan untuk Disabilitas
Stafsus Presiden Angkie Yudistia Apresiasi Banyuwangi Dalam Memprioritaskan Pelayanan untuk Disabilitas /instagram/@angkie.yudistia/

KABAR BESUKI – Staf Khusus (Stafsus) Presiden, Angkie Yudistia mengunjungi Banyuwangi, Kamis, 17 Juni 2021, untuk menghadiri acara bertajuk Peningkatan Softskill Bagi Sahabat Disabilitas yang berlokasi di SMPN 3 Banyuwangi.

Stafsus presiden yang akrab disapa Angkie, tampak sebelum menghadiri acara Peningkatan Softskill Bagi Sahabat Disabilitas tersebut menyempatkan diri bertemu dengan Bupati Banyuwangi.

Dalam acara yang didukung oleh Pemerintah Kabupaten Banyuwangi itu, Angkie mengajak semua komponen masyarakat untuk bersama-sama memberikan perhatian kepada penyandang disabilitas.

Baca Juga: Banyuwangi Sukses Panen Ginseng Merah untuk Pertama Kalinya, Sugirah: Komoditi yang Menjanjikan

Selain itu, ia juga memaparkan bahwa Presiden Joko Widodo telah mengamanatkan untuk penguatan regulasi bagi kalangan disabilitas.

Berkaitan dengan hal itu, diterbitkannya 7 Peraturan Pemerintah dan 2 Peraturan Presiden sebagai tindak lanjut dari UU Nomor 8 Tahun 2016 tentang Penyandang Disabilitas.

Aturan-aturan tersebut perlu ditindaklanjuti secara lebih teknis dan mendetail oleh Pemerintah Daerah masing-masing berdasarkan kapasitas otonominya.

Baca Juga: Banyuwangi Teruskan Festival Susur Sungai untuk Jaga Ekosistem Sungai, Rutin Setiap Bulan

Dalam hal ini,  Stafsus presiden itu menilai Banyuwangi telah menjalankan program-program berkaitan dengan disabilitas dengan cukup baik.

Halaman:

Editor: Prasetyo Bagus Pramono

Sumber: banyuwangikab.go.id


Tags

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah