PPKM Darurat se Jawa-Bali, Forkopimda Banyuwangi Siap Kawal Pelaksanaannya Guna Tekan Laju Kasus Covid-19

- 3 Juli 2021, 16:50 WIB
 Forkopimda Banyuwangi.
Forkopimda Banyuwangi. /@polresta_banyuwangi_//Instagram/

KABAR BESUKI - Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat resmi digelar di Jawa-Bali mulai 3-20 Juli 2021, termasuk di Banyuwangi.

”Kita kawal PPKM Darurat, kami mohon kebersamaan semua pihak untuk menaatinya, agar kasus Covid-19 segera kita tekan, dan kehidupan sosial-ekonomi segera berangsur normal. Ini demi keselamatan bersama, upaya menekan angka Covid-19 harus menjadi prioritas,” ujar Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani saat gelar apel gelar pasukan dalam rangka pelaksanaan PPKM Darurat di Mapolresta Banyuwangi, Sabtu, 3 Juli 2021.

Dilansir Kabar Besuki dari laman resmi Kabupaten Banyuwangi, dalam acara tersebut dihadiri jajaran Forkopimda Banyuwangi, antara lain, Kapolresta AKBP Nasrun Pasaribu, Dandim 0825 Letkol Inf Yuli Eko Purwanto, serta Danlanal Letkol Laut (P) Eros Wasis. 

Baca Juga: AirAsia Tutup Sementara, Mulai 6 Juli Hingga 6 Agustus 2021

Ipuk optimistis, dengan kebersamaan semua pihak, PPKM Darurat bisa segera menekan kasus aktif Covid-19 di Banyuwangi. 

”Penularan kita tekan. Taati semua aturan. Jaga diri dan keluarga dengan protokol kesehatan. Insya Allah nanti kasus aktif bisa segera turun,” ujarnya.

Kapolresta Banyuwangi AKBP Nasrun Pasaribu mengatakan, 300 personel gabungan dikerahkan untuk menjaga beberapa titik strategis di Banyuwangi, termasuk di daerah perbatasan dan Pelabuhan Ketapang. 

Baca Juga: Keluarga Habib Rizieq Dikabarkan di Seret Ribuan Massa PA212 'Tak di Sangka', Ini Faktanya

“PPKM Darurat ini mempunyai target menurunkan kasus yang terkonfirmasi positif per harinya, kita laksanakan mulai hari ini. Kita kawal sepenuhnnya,” ujar Nasrun.

Halaman:

Editor: Ayu Nida LF

Sumber: banyuwangikab.go.id


Tags

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x