Rocky Gerung Sebut Penanganan Pandemi Covid-19 Membutuhkan Pemimpin yang Mampu Mengambil Keputusan

- 18 Juli 2021, 21:30 WIB
Rocky Gerung Sebut Penanganan Pandemi Covid-19 Membutuhkan Pemimpin yang Mampu Mengambil Keputusan
Rocky Gerung Sebut Penanganan Pandemi Covid-19 Membutuhkan Pemimpin yang Mampu Mengambil Keputusan /Rocky Gerung/Instagram.com/@rocky_gerung_official

KABAR BESUKI - Pengamat politik Rocky Gerung menyoroti kinerja pemerintah dalam penanganan pandemi Covid-19 yang selama ini terkesan belum maksimal.

Rocky Gerung menyebutkan bahwa negara ini sedang mengalami krisis kepemimpinan, bahkan mengatakan bahwa saat ini tidak tampak adanya ruh kerohanian antar wakil negara.

"Iya ini suatu tahun pengorbanan yang membawa refleksi panjang, bukan sekedar kerohanian umat yang memang terhalang tapi juga kerohanian antar wakil negara," kata Rocky Gerung sebagaimana dikutip Kabar Besuki dari kanal YouTube Rocky Gerung Official.

Baca Juga: Rocky Gerung Sindir Sikap Para Menteri Jokowi yang Tidak Kompak Terkait Wacana Perpanjangan PPKM Darurat

Rocky Gerung juga menilai, saat ini Indonesia sedang dihadapkan pada persoalan keutuhan bangsa yang dianggapnya tak lagi terlihat seperti sedia kala.

Menurutnya, hal tersebut dikarenakan pemerintah yang saat ini mengemban amanah tidak mampu mendeteksi berbagai masalah, khususnya terkait penanganan pandemi Covid-19.

"Yang jadi soal adalah keutuhan bangsa ini, justru porak poranda karena kekuasaan tidak mampu untuk mendeteksi sejak awal bahwa ini akan berantakan," ujarnya.

Baca Juga: Kicauan Mahfud MD yang Asyik Nonton Sinetron Ikatan Cinta Jadi Viral, Rocky Gerung: Dia Mengalami 'ODGJ'

Rocky Gerung memberikan gambaran bahwa bangsa Indonesia sesungguhnya memiliki sikap gotong royong yang kuat.

Halaman:

Editor: Rizqi Arie Harnoko

Sumber: YouTube Rocky Gerung Official


Tags

Terkini

x