Rocky Gerung Minta Pemerintah Transparan Jelaskan Alasan PPKM: Kita Nggak Bisa Dijadikan 'Kambing Congek'

- 7 September 2021, 10:34 WIB
Rocky Gerung Minta Pemerintah Transparan Jelaskan Alasan PPKM: Kita Nggak Bisa Dijadikan 'Kambing Congek'
Rocky Gerung Minta Pemerintah Transparan Jelaskan Alasan PPKM: Kita Nggak Bisa Dijadikan 'Kambing Congek' /Rocky Gerung/Instagram.com/@rocky_gerung_official

KABAR BESUKI - Pengamat politik Rocky Gerung meminta pemerintah transparan menjelaskan alasan penerapan PPKM yang masih terus diperpanjang hingga kini.

Rocky Gerung mempertanyakan dasar pemerintah untuk terus memperpanjang PPKM hingga saat ini.

"Soal PPKM ini kita nggak tau dasarnya apa kan? Kalau dasarnya data, itu internasional bilang data Indonesia itu mesti dikali lima tuh. Kalau misalnya itu kesiapan tenaga nakes, itu artinya dari awal nggak ada persiapan," kata Rocky Gerung sebagaimana dikutip Kabar Besuki dari kanal YouTube Rocky Gerung Official pada Selasa, 7 September 2021.

Baca Juga: Aturan Baru PPKM, Tempat Wisata di Wilayah Level 3 Sudah Diizinkan Buka

Rocky Gerung mengatakan, evaluasi PPKM harus disertai dengan adanya dugaan atau prediksi terhadap apa yang mungkin terjadi ke depannya.

Menurutnya, mengetahui penyebab perpanjangan PPKM dengan akurat dapat membantu langkah yang dapat ditempuh selanjutnya.

Rocky Gerung juga menilai, pemerintah seolah gagal dalam mensosialisasikan penerapan protokol kesehatan terhadap rakyatnya.

"Jadi kalau kita bikin evaluasi, itu mesti ada dugaan ke depan. Kita mau denger kasusnya di mana yang bisa menyebabkan PPKM dan dalam soal apa? Apakah PPKM itu diperlukan karena kasus bertambah dan kita mau tahu kasus ini karena komorbid atau karena kelalaian pemerintah sendiri yang gagal mensosialisasikan masker itu kan?," ujarnya.

Baca Juga: PPKM Kembali Diperpanjang, Waktu Makan di Tempat atau Dine In Ditambah Jadi 60 Menit

Halaman:

Editor: Rizqi Arie Harnoko

Sumber: YouTube Rocky Gerung Official


Tags

Terkait

Terkini

x