Krisdayanti Bongkar Gaji Anggota DPR, Rocky Gerung: Dia Punya Moral Standing yang Kuat

- 18 September 2021, 17:58 WIB
Krisdayanti Bongkar Gaji Anggota DPR, Rocky Gerung: Dia Punya Moral Standing yang Kuat
Krisdayanti Bongkar Gaji Anggota DPR, Rocky Gerung: Dia Punya Moral Standing yang Kuat /Instagram.com/@krisdayantilemos

KABAR BESUKI - Pengamat politik Rocky Gerung ikut buka suara mengenai Krisdayanti yang berani membongkar gaji anggota DPR dan ramai dibicarakan publik.

Rocky Gerung juga menanggapi pemanggilan Krisdayanti oleh pimpinan Fraksi PDIP yang dinilainya tak perlu dilakukan, karena anggota DPR dipilih oleh rakyat dan bukan karena kehendak partai politik.

"Saya lihat itu videonya Krisdayanti, dia terangkan sesuatu secara deskriptif bahkan dia ketawa-ketawa, ngapain dipanggil? Logika kita begitu seseorang terpilih di DPR, maka dia hanya bertanggung jawab pada rakyat yang memilihnya. Partai itu cuma pintu masuknya aja, karcisnya aja," kata Rocky Gerung sebagaimana dikutip Kabar Besuki dari kanal YouTube Rocky Gerung Official pada Sabtu, 18 September 2021.

Baca Juga: Krisdayanti Bongkar Gaji dan Tunjangan Anggota DPR RI, Hersubeno Arief: Jumlahnya Bakal Bikin Ngiri

Rocky Gerung mengatakan bahwa seharusnya yang berhak mempertanyakan jumlah gaji anggota DPR adalah rakyat yang memilihnya, bukan fraksi dari partai yang menaunginya.

Dia juga mengatakan bahwa tidak sepatutnya pimpinan fraksi PDIP menuding Krisdayanti membocorkan informasi gaji anggota DPR yang selama ini disembunyikan.

"Jadi yang berhak untuk me-recall atau memanggil itu rakyatnya, bukan fraksinya. Apalagi Krisdayanti dianggap membocorkan sesuatu yang sebetulnya disembunyikan," ujarnya.

Rocky Gerung menegaskan bahwa anggota DPR mempunyai moral standing terhadap rakyat sehingga mereka harus bersikap transparan.

"Kita harus anggap bahwa anggota DPR mewakili rakyat dan dia punya moral standing yang kuat untuk memberitakan rakyat bahwa dia dapet segini, dapet segini, dapet segini, dan memang banyak banget ternyata tuh," katanya.

Halaman:

Editor: Rizqi Arie Harnoko

Sumber: YouTube Rocky Gerung Official


Tags

Terkait

Terkini

x