Rocky Gerung Tantang Sentul City Buktikan Legalitas Tanah Garapan: Kapan Dia Beli? Bangsatnya Kan di Situ

- 19 September 2021, 08:00 WIB
Rocky Gerung Tantang Sentul City Buktikan Legalitas Tanah Garapan: Kapan Dia Beli? Bangsatnya Kan di Situ
Rocky Gerung Tantang Sentul City Buktikan Legalitas Tanah Garapan: Kapan Dia Beli? Bangsatnya Kan di Situ /Tangkap Layar YouTube.com/Fadli Zon Official

KABAR BESUKI - Akademisi Rocky Gerung tantang Sentul City untuk membuktikan legalitas tanah garapan miliknya yang diklaim perusahaan tersebut.

Rocky Gerung sempat kaget ketika surat somasi dari Sentul City diselipkan di pagar rumahnya pada akhir Juli atau awal Agustus lalu.

Rocky Gerung menyebut Sentul City telah melakukan intimidasi karena berencana akan mengerahkan Satpol PP untuk melakukan eksekusi terhadap rumahnya di atas tanah garapan yang diklaim Sentul City.

"Suatu waktu Agustus atau akhir Juli itu, ada surat disisipin di pagar, di depan. Saya lihat 'Lho ini kok somasi gitu?'. Jadi surat itu meminta saya dengan ancaman pidana kalau nggak bongkar rumah akan dikerahkan satpol, lalu gw langsung mikir 'Ini kurang ajar orang nih'," kata Rocky Gerung sebagaimana dikutip Kabar Besuki dari kanal YouTube Fadli Zon Official pada Sabtu, 18 September 2021.

Baca Juga: Haris Azhar Sebut Rocky Gerung Peroleh Tanah Garapan Secara Sah: Dia Beli dari Orang yang Jelas Menggarap

Rocky Gerung menilai Sentul City telah bersikap arogan dan tidak sopan karena telah mengirimkan surat somasi tanpa dialog sebelumnya.

Rocky Gerung menilai Sentul City telah mempertontonkan watak asli konglomerat properti di Indonesia yang merasa berkuasa penuh untuk melakukan penggusuran demi kepentingan bisnis mereka, sehingga dirinya merasa perlu untuk melakukan perlawanan secara hukum.

"Jadi itu sebetulnya saya anggap arogansi itu kok naruh aja, sopan-sopanlah masuk, ngobrol, atau ke kantor. Jadi itu Sentul City mempertontonkan, dia mampu menggusur dan dia yakin betul. Karena itu saya melawan, lalu timbul proses hukum," ujarnya.

Baca Juga: Said Didu Jelaskan Modus Sentul City Klaim Tanah yang Dihuni Rocky Gerung: Mereka Bekerja Sama dengan Aparat

Halaman:

Editor: Rizqi Arie Harnoko

Sumber: YouTube Fadli Zon Official


Tags

Terkait

Terkini

x