Rocky Gerung Kritik Pedas Pidato Puan Maharani: Kenapa Harus Mengatasnamakan Bangsa Indonesia?

- 4 Oktober 2021, 10:17 WIB
Rocky Gerung Kritik Pedas Pidato Puan Maharani: Kenapa Harus Mengatasnamakan Bangsa Indonesia?
Rocky Gerung Kritik Pedas Pidato Puan Maharani: Kenapa Harus Mengatasnamakan Bangsa Indonesia? /Instagram.com/@puanmaharaniri

KABAR BESUKI - Pengamat politik Rocky Gerung memberikan kritik pedas terhadap pidato Puan Maharani yang mengatasnamakan bangsa Indonesia dalam ucapannya.

Ketika Rocky Gerung menyimak dua pidato dari dua tokoh perempuan Indonesia yakni Puan Maharani dan Cinta Laura baru-baru ini, dia menilai pidato kedua tokoh tersebut tampak membangkitkan semangat keindonesiaan, pemaknaan fungsi agama, dan moderasi dalam kesetaraan warga negara.

"Saya hari ini denger dua pidato, satu pidato dari Puan dan satu lagi dari Cinta Laura yang menimbulkan semangat keindonesiaan. Tapi saya denger pidato itu dan ada kedalaman, ada intonasi yang bagus, dan ada pemaknaan tentang fungsi agama dalam kehidupan, tentang moderasi di dalam kesetaraan warga negara. Itu juga sebuah orasi dari perempuan yang cerdas," kata Rocky Gerung sebagaimana dikutip Kabar Besuki dari kanal YouTube Rocky Gerung Official pada Senin, 4 Oktober 2021.

Baca Juga: Puan Tidak Akan Berhenti Melakukan Berbagai Perbaikan: Tak Ada Hal Utama Bagi DPR Selain Aspirasi Rakyat

Rocky Gerung kemudian memperoleh informasi tambahan terkait pidato Puan Maharani yang dinilai mencatut nama bangsa Indonesia.

Meski pidato Puan Maharani berdurasi singkat, Rocky Gerung menilai pidato tersebut dipersoalkan karena dianggap membawa-bawa nama bangsa Indonesia dalam situasi yang tidak tepat.

"Lalu saya dapet lagi informasi tentang orasi dari Ibu Puan Maharani yang mewakili bangsa Indonesia, dan itu yang dipersoalkan. Tapi isi pidatonya pendek aja, ringkas aja, standar betul sebagai official statement dari Ketua DPR," ujarnya.

Baca Juga: Puan Maharani Dinilai Terlalu Menggurui Jokowi Hingga Tak Menunjukkan Sikap Menghormati dalam Momen Sakral

Rocky Gerung menilai, pernyataan Puan Maharani dalam sebuah pidato yang mengatasnamakan bangsa Indonesia merupakan hal konyol.

Halaman:

Editor: Rizqi Arie Harnoko

Sumber: YouTube Rocky Gerung Official


Tags

Terkait

Terkini

x