Fadli Zon Desak Pemerintah Buka-bukaan Soal Harga Dasar PCR: Jangan Jadikan Pandemi Ini Bisnis

- 26 Oktober 2021, 09:30 WIB
Fadli Zon Desak Pemerintah Buka-bukaan Soal Harga Dasar PCR: Jangan Jadikan Pandemi Ini Bisnis
Fadli Zon Desak Pemerintah Buka-bukaan Soal Harga Dasar PCR: Jangan Jadikan Pandemi Ini Bisnis /Tangkap layar YouTube Fadli Zon Official

KABAR BESUKI – Anggota DPR RI Fraksi partai Gerindra Fadli Zon memberikan komentar terkait kebijakan pemerintah yang berencana menurunkan harga tes PCR menjadi Rp300 ribu.

Seperti diketahui, Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta Menteri Kesehatan untuk bisa menurunkan harga tes PCR menjadi Rp300 ribu agar tidak terlalu membebani masyarakat.

Pasalnya, tes PCR ini rencananya akan dijadikan sebagai syarat wajib untuk para calon penumpang di semua moda transportasi.

Baca Juga: Kesaksian Danu Diragukan Warga, Netizen Pertanyaan Posisi Danu Jam 3 Pagi: Pa Kades diPrank Sama Danu

Menanggapi soal Presiden Jokowi yang meminta harga tes PCR jadi Rp300 ribu ini justru memancing rasa curiga bagi banyak orang, termasuk Fadli Zon.

Secara terang-terangan Fadli Zon bahkan meminta pemerintah untuk lebih terbuka terkait harga dasar tes PCR.

Hal ini karena, tes PCR awalnya hampir seharga Rp2 juta namun bisa diturunkan menjadi Rp300 ribu ini menurutnya adalah hal yang janggal.

Baca Juga: Menag Yaqut Akhirnya Buka Suara Soal Polemik Kemenag Hadiah untuk NU: Hanya Untuk Memberi Semangat Santri

“Sebaiknya terbuka atau dibuka berapa harga dasar tes PCR,” tulis Fadli Zon melalui cuitannya di Twitter pada 25 Oktober 2021.

Halaman:

Editor: Yayang Hardita

Sumber: Twitter @fadlizon


Tags

Terkait

Terkini

x