Pemerintah Bakal Wajibkan Tes PCR di Semua Transportasi, Ferdinand Hutahaean: Kebijakan ‘Memperkaya’ Pebisnis

- 26 Oktober 2021, 10:00 WIB
 Pemerintah Bakal Wajibkan Tes PCR di Semua Transportasi, Ferdinand Hutahaean: Kebijakan ‘Memperkaya’ Pebisnis PCR
Pemerintah Bakal Wajibkan Tes PCR di Semua Transportasi, Ferdinand Hutahaean: Kebijakan ‘Memperkaya’ Pebisnis PCR /Tangkapan layar kanal YouTube Ferdinand Hutahaean/Instagram @aniesbaswedan

KABAR BESUKI - Pemerintah berencana akan menjadikan tes PCR sebagai salah satu syarat wajib perjalanan menggunakan semua moda transportasi.

Hal ini dilakukan guna mencegah lonjakan kasus Covid-19 pada hari libur natal dan tahun baru di 2022.

Rencana untuk menjadikan tes PCR sebagai syarat wajib di semua moda transportasi ini disampaikan langsung oleh Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan.

Baca Juga: Fadli Zon Desak Pemerintah Buka-bukaan Soal Harga Dasar PCR: Jangan Jadikan Pandemi Ini Bisnis

Luhut mengatakan bahwa pihaknya belajar dari negara-negara lain yang telah berhasil melewati pandemi Covid-19 dengan memperketat penerapan 3M dan 3T menjelang libur akhir tahun.

Seperti diketahui, bahwa saat ini hanya penumpang pesawat yang diwajibkan untuk menggunakan tes PCR. Kebijakan mewajibkan penumpang pakai tes  PCR ini bahkan menuai banyak kritik dari masyarakat.

“Terkait dengan kewajiban penggunaan tes PCR yang dilakukan pada moda transportasi pesawat yang banyak dikritik, dapat kami sampaikan bahwa hal ini ditunjukan utamanya untuk menyeimbangkan relaksasi yang dilakukan pada aktivitas masyarakat, terutama pada sektor pariwisata,” kata Luhut dalam konferensi pers yang ditayangkan di kanal Youtube Sekretariat Negara.

“Secara bertahap penggunaan tes ini akan juga diterapkan pada moda transportasi lainnya selama dalam mengantisipasi periode Natal tahun baru,’ imbuhnya.

Baca Juga: Menag Yaqut Akhirnya Buka Suara Soal Polemik Kemenag Hadiah untuk NU: Hanya Untuk Memberi Semangat Santri

Halaman:

Editor: Yayang Hardita

Sumber: YouTube Sekretariat Presiden Twitter @FerdinandHaean3


Tags

Terkait

Terkini

x