Siap Nyapres di 2024, Cak Imin Gencar Cari Parpol Koalisi: Kita Masih Terus Menjajaki

- 30 Oktober 2021, 09:30 WIB
Siap Nyapres di 2024, Cak Imin Gencar Cari Parpol Koalisi: Kita Masih Terus Menjajaki
Siap Nyapres di 2024, Cak Imin Gencar Cari Parpol Koalisi: Kita Masih Terus Menjajaki /instagram @cakiminow/

KABAR BESUKI – Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar menyatakan siap untuk maju di ajang Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

Pria yang akrab disapa Cak Imin itu mengatakan bahwa ada tiga hal penting yang masih harus dilakukan untuk memuluskan jalannya untuk maju di ajang Pilpres 2024.

Seruan agar Cak Imin maju di Pilpres 2024 ini awalnya disuarakan oleh para pemuda di Aceh yang tergabung dalam Garda Bangsa Aceh.

Permintaan untuk maju di ajang Pilpres 2024 ini juga direspon langsung oleh Cak Imin saat dirinya menghadiri pengukuhan pengurus DKW dan DKC Garda Bangsa di Aceh yang digelar di Sabang, Aceh.

Cak Imin mengatakan bahwa saat ini dirinya masih menunggu tiga hal untuk bisa melenggang di ajang Pilpres 2024.

Baca Juga: Menyesal Sempat Memuji, Rizal Ramli: MK Gombal, Saya Cabut Pujian Saya Terhadap MK

“Ya tergantung tiga hal itu, kalau semua yang semangat tadi bergerak dan menyakinkan rakyat, oke,” kata Cak Imin seperti dikutip Kabar Besuki dari Youtube tvOneNews.

Cak Imin mengatakan bahwa dirinya siap jika dicalonkan untuk maju di Pilpres 2024 asal para kader bisa bergerak aktif untuk meyakinkan rakyat.

Ia juga menjelaskan bahwa di Pilpres 2024 mendatang, ada tiga hal penting yang harus dilakukan sebagai syarat utama maju di Pilpres 2024, yakni PKB harus berkoalisi dengan parpol lain untuk bisa mencalonkan diri sebagai Capres atau Cawapres.

Halaman:

Editor: Ayu Nida LF

Sumber: YouTube tvOne News


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x