Fadli Zon Tak Ingin Indonesia Terancam Bubar Seperti Uni Soviet: Harus Jadi Pelajaran, Jangan Merasa Sok Kuasa

- 30 Oktober 2021, 09:59 WIB
Fadli Zon Tak Ingin Indonesia Terancam Bubar Seperti Uni Soviet: Harus Jadi Pelajaran, Jangan Merasa Sok Kuasa
Fadli Zon Tak Ingin Indonesia Terancam Bubar Seperti Uni Soviet: Harus Jadi Pelajaran, Jangan Merasa Sok Kuasa /Tangkap Layar Twitter.com/@fadlizon

KABAR BESUKI - Politisi Partai Gerindra Fadli Zon mengatakan bahwa dirinya tak ingin Indonesia terancam bubar seperti Uni Soviet di masa lalu.

Fadli Zon mengatakan bahwa Uni Soviet yang sempat menjadi salah satu negara adidaya di masa Perang Dingin akhirnya bubar karena kekacauan ekonomi, lemahnya peran pemimpin, dan bangkitnya etnonasionalisme.

"Uni Soviet bubar krn stagnasi n kacaunya ekonomi, pemimpin lemah, n bangkitnya etnonasionalisme. Negara adidaya saja bisa bubar dlm sekejap," kicau Fadli Zon sebagaimana dikutip Kabar Besuki dari akun Twitter @fadlizon pada Sabtu, 30 Oktober 2021.

Baca Juga: Ferry Juliantono Sebut Indonesia Kini Dikuasai Swasta dan Tiongkok, Simak Penjelasan Berikut Ini

Fadli Zon mengatakan, Indonesia harus mengambil pelajaran dari Uni Soviet yang telah bubar jika ingin negeri ini masih ada dan berdaulat.

Fadli Zon juga mengingatkan kepada pihak-pihak di dalam kekuasaan untuk tidak merasa sok berkuasa atau merasa negeri ini hanya milik nenek moyang dari keluarga tertentu saja.

"Memang harus jadi pelajaran jika kita masih ingin ada RI. Jangan merasa sok kuasa atau merasa negeri ini punya nenek moyangnya sendiri," ujarnya.

Baca Juga: Chusnul Mariyah Sebut Demokrasi di Indonesia Diatur Korporasi, Ternyata Begini Penyebabnya

Kicauan tersebut merupakan tanggapan Fadli Zon atas pernyataan Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir yang dimuat dalam laman resmi Muhammadiyah.

Halaman:

Editor: Rizqi Arie Harnoko

Sumber: Twitter @fadlizon Muhammadiyah.or.id


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x