Luhut Blak-blakan Mengaku Tak Ambil Untung dari Bisnis PCR: Saya Tidak Mengambil Keuntungan Sedikit pun

- 4 November 2021, 12:46 WIB
Luhut Blak-blakan Mengaku Tak Ambil Untung dari Bisnis PCR: Saya Tidak Mengambil Keuntungan Sedikit pun
Luhut Blak-blakan Mengaku Tak Ambil Untung dari Bisnis PCR: Saya Tidak Mengambil Keuntungan Sedikit pun /Antara Foto/Reno Esnir/

KABAR BESUKI – Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi (Menko Marves)  Luhut Binsar  Pandjaitan akhirnya buka suara terkait tudingan yang menyebut bahwa dirinya ikut bermain dalam bisnis tes PCR.

Luhut dengan tegas membantah bahwa dirinya ikut mengambil keuntungan pribadi dari bisnis tes PCR yang dijalankan oleh PT Genomik Solidaritas Indonesia (PT GSI).

Hal tersebut diungkap langsung oleh Luhut melalui sebuah tulisan yang diunggah di Instagram pribadinya pada 4 November 2021.

“Saya ingin menegaskan beberapa hal lewat tulisan ini. Pertama, saya tidak pernah sedikit pun mengambil keuntungan pribadi dari bisnis yang dijalankan PT Genomik Solidaritas Indonesia,” kata Luhut seperti dikutip Kabar Besuki dari Instagram pribadinya @luhut.pandjaitan.

Baca Juga: Intip Pelaksanaan Pekan Paralimpik Nasional XVI Papua 2021, Ada 12 Cabor yang Dilombakan

Luhut juga menegaskan bahwa sejak awal PT GSI didirikan tidak bertujuan untuk mencari profit bagi pemegang saham.

Namun, sebagai kewirausahaan sosial, PT GSI juga tidak bisa sepenuhnya memberikan layanan tes PCR secara gratis.

Partisipasi Luhut dalam PT GSI melalui perusahaan yang terafiliasi dengan dirinya yakni di PT Toba Bumi Energi disebut sebagai wujud bantuan yang diinisiasi oleh rekan-rekannya dari Grup Indika, Adaro, Northstar dan lainnya.

Luhut juga menjelaskan bahwa bantuan yang diberikan melalui perusahaan tersebut merupakan upaya keterbukaan yang dilakukan sejak awal.

Halaman:

Editor: Ayu Nida LF

Sumber: Instagram @luhut.pandjaitan


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x