Haikal Hassan Sebut Dirinya Kecewa dengan Prabowo Bukan Karena Masuk Kabinet, Begini Alasan Sebenarnya

- 5 November 2021, 07:45 WIB
Haikal Hassan Sebut Dirinya Kecewa dengan Prabowo Bukan Karena Masuk Kabinet, Begini Alasan Sebenarnya
Haikal Hassan Sebut Dirinya Kecewa dengan Prabowo Bukan Karena Masuk Kabinet, Begini Alasan Sebenarnya /Instagram.com/@haikalhassanofficial

KABAR BESUKI - Penceramah Haikal Hassan menyebut dirinya kecewa dengan Prabowo bukan karena masuk dalam kabinet dan menjelaskan alasan sebenarnya.

Haikal Hassan mengatakan, dirinya menyatakan sikap mendukung Prabowo Subianto dalam kabinet sejak bertemu dengan Presiden Jokowi di Stasiun MRT Lebak Bulus, Jakarta Selatan apabila hal tersebut dinilai memberikan kontribusi untuk bangsa dan mampu mengkritik pemerintah dari dalam.

Akan tetapi, dirinya tak setuju jika Prabowo hanya menuruti apa yang dikatakan oleh Jokowi.

"Sejak pertemuan Pak Prabowo dengan Pak Jokowi di Lebak Bulus dalam kereta itu, saya sudah menyatakan sikap bahwa kalau itu pilihan terbaik dan itu berkontribusi untuk bangsa dan bisa mengkritik dari dalam, itu bagus karena wawasan kita kebangsaan. Tetapi yang kita nggak setuju kalau Pak Prabowo iya aja apa kata Pak Jokowi," kata Haikal Hassan sebagaimana dikutip Kabar Besuki dari kanal YouTube Refly Harun pada Jumat, 5 November 2021.

Baca Juga: GNPF Ulama Tak Mau Lagi Dukung Prabowo di Pilpres 2024, Yusuf Martak: Kita Gak Mau Meniru Cara Keledai

Haikal Hassan mengaku tak masalah dengan masuknya Prabowo dalam kabinet pemerintahan Jokowi sebagai Menteri Pertahanan (Menhan).

Meski demikian, Haikal Hassan meminta agar Prabowo melakukan check and balance terhadap pemerintahan Jokowi.

"Jadi bukan soal masuknya sebagai menteri, bukan soal masuknya sebagai penasihat atau apapun jabatannya. Harus ada check and balance, walaupun di dalam," ujarnya.

Haikal Hassan juga menegaskan akan mendukung kebijakan Jokowi yang bermanfaat untuk masyarakat, namun dia juga tak segan berteriak jika ada kebijakan yang dinilai bermasalah.

Halaman:

Editor: Rizqi Arie Harnoko

Sumber: YouTube Refly Harun


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x