Luhut Pandjaitan Disorot Karena Dugaan Skandal Bisnis PCR, Rocky Gerung: Ada yang Hendak Disembunyikan

- 9 November 2021, 12:08 WIB
Luhut Pandjaitan Disorot Karena Dugaan Skandal Bisnis PCR, Rocky Gerung: Ada yang Hendak Disembunyikan
Luhut Pandjaitan Disorot Karena Dugaan Skandal Bisnis PCR, Rocky Gerung: Ada yang Hendak Disembunyikan /Tangkap Layar YouTube.com/Rocky Gerung Official

KABAR BESUKI - Nama Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Pandjaitan belakangan ini semakin disorot publik karena dugaan skandal bisnis PCR.

Isu dugaan skandal bisnis PCR yang menyeret nama Luhut Pandjaitan juga memantik reaksi dari pengamat politik sekaligus akademisi Rocky Gerung.

Rocky Gerung menyebut ada yang hendak disembunyikan dari Luhut Pandjaitan yang disorot karena dugaan skandal bisnis PCR.

Baca Juga: Sentil Permainan Bisnis PCR Para Menteri, Rocky Gerung: Negeri Ini Dikendalikan Para Makelar

Rocky Gerung menyebut, kebijakan wajib tes PCR dapat diubah-ubah oleh pemerintah berdasarkan kalkulasi kesehatan bisnis para importir atau pemain bisnis PCR demi menghabiskan stok yang sudah dipesan sebelum kadaluarsa.

"Ini sebetulnya kebijakan diubah-ubah berdasarkan kalkulasi kesehatan, yaitu kesehatan bisnis para importir. Kita membayangkan, bagaimana stok yang udah dipesan, mungkin ada juga yang udah dibayar lalu mau masuk bulan-bulan ini," kata Rocky Gerung sebagaimana dikutip Kabar Besuki dari kanal YouTube Rocky Gerung Official pada Selasa, 9 November 2021.

Rocky Gerung juga menyoroti pernyataan Presiden Jokowi yang menyatakan Covid-19 bisa terus berlanjut hingga Desember 2021 bahkan 2024 mendatang.

Sehingga, dia menilai ada kesan persiapan politik di balik bisnis PCR yang diduga melibatkan para menteri termasuk Luhut Pandjaitan.

"Masalahnya, Presiden Jokowi sendiri bilang bahwa Covid bisa nyampe bulan Desember, terus nanti sampai 2024. Jadi memang ada persiapan politik untuk menyambut Covid sehingga harus diparalelkan dengan ketersediaan alat tes itu tuh," ujarnya.

Halaman:

Editor: Rizqi Arie Harnoko

Sumber: YouTube Rocky Gerung Official


Tags

Terkait

Terkini

x