Golkar Akui Siap 'Meminang' Ganjar di Pilpres 2024: Kalau Tidak Ada Tempat di Partainya, Golkar Terbuka

- 12 November 2021, 09:00 WIB
Golkar Akui Siap 'Meminang' Ganjar di Pilpres 2024: Kalau Tidak Ada Tempat di Partainya, Golkar Terbuka
Golkar Akui Siap 'Meminang' Ganjar di Pilpres 2024: Kalau Tidak Ada Tempat di Partainya, Golkar Terbuka //Instagram/@ganjar_pranowo/

KABAR BESUKI – Wakil Ketua Umum Partai Golkar Nurdin Halid mengungkap bahwa partainya siap untuk menampung Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo jika tidak memiliki tempat di PDIP.

Nurdin Halid mengungkap bahwa partainya terbuka apabila Ganjar Pranowo bergabung menemani Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto di kontestasi Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Secara terang-terangan Nurdin Halid mengatakan bahwa Golkar siap menampung jika Ganjar Pranowo tidak memiliki tempat di PDIP.

Baca Juga: Ridwan Kamil Komentari Unggahan Instagram Jokowi, Rocky Gerung: Jangan-jangan Presidennya Juga Animasi

“Kalau Ganjar tidak ada tempat di partainya, Golkar terbuka, apakah jadi nomor 1 atau nomor 2 itu soal nanti,” kata Nurdin seperti dikutip Kabar Besuki dari Antara.

Menurut Nurdin Halid, Airlangga Hartarto tidak bisa maju seorang diri di Pilpres 2024 karena membutuhkan seorang wakil.

Nurdin bahkan mengatakan bahwa partai Golkar akan menjadi rumah baru yang bisa dimasuki Ganjar Pranowo kapan saja jika tidak ada tempat di rumahnya yang lama atau partai PDIP.

Menurutnya, kontestasi Pilpres 2024 kemungkinan akan diikuti oleh tiga pasangan calon Capres dan Cawapres karena presidential threshold sebesar 20 persen yang diatur dalam UU Nomor 7 Tahun 217 tentang Pemilihan Umum (Pemilu).

Baca Juga: Sandiaga Uno Dinilai Layak Jadi Presiden, Pengamat Lihat Hal Berbau Agama Jadi Peluang Besar di Pilpres 2024

Halaman:

Editor: Yayang Hardita

Sumber: antaranews.com


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x