Maklumat Kedua KAMI Nyatakan Jokowi Gagal Sebagai Presiden RI, Gatot Nurmantyo Singgung Beberapa Hal Ini

- 18 November 2021, 07:30 WIB
Maklumat Kedua KAMI Nyatakan Jokowi Gagal Sebagai Presiden RI, Gatot Nurmantyo Singgung Beberapa Hal Ini
Maklumat Kedua KAMI Nyatakan Jokowi Gagal Sebagai Presiden RI, Gatot Nurmantyo Singgung Beberapa Hal Ini /Instagram.com/@nurmantyo_gatot

KABAR BESUKI - Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) menerbitkan maklumat kedua yang menyatakan Jokowi gagal dalam mengemban tugasnya sebagai Presiden RI.

Presidium KAMI Gatot Nurmantyo angkat bicara mengenai maklumat kedua yang diterbitkan organisasi yang dikelolanya baru-baru ini.

Gatot Nurmantyo menyinggung beberapa hal di balik maklumat kedua KAMI yang menyatakan Jokowi gagal dalam bertugas sebagai Presiden RI.

Baca Juga: KAMI Sebut Presiden Jokowi Gagal Memimpin Indonesia Selama Dua Periode, Simak Pendapat Rocky Gerung

Gatot Nurmantyo menyinggung soal demokrasi yang kerap digembar-gemborkan sebagai asas yang dijunjung tinggi di negeri ini.

Akan tetapi, mantan Panglima TNI itu merasa tak menemukan adanya iklim demokrasi yang sehat jika mengacu pada angka indeks demokrasi Indonesa yang hanya menyentuh angka 6,30 pada tahun ini.

"Kita mengatakan bahwa kita adalah negara demokrasi, yang menjaga demokrasi itu siapa sih? Demokrasi itu bagaimana rakyat mengontrol pemerintahan, tetapi sekarang ini skor indeks demokrasi Indonesia mencapai 6,30, artinya rapornya merah," kata Gatot Nurmantyo sebagaimana dikutip Kabar Besuki dari kanal YouTube Refly Harun pada Kamis, 18 November 2021.

Baca Juga: Gatot Nurmantyo Angkat Bicara Mengenai Pengurus KAMI yang Ditahan: Mereka Pejuang yang Bukan Karbitan

KAMI juga menyinggung demokrasi yang disebut-sebut sebagai sarana untuk menyejahterakan rakyat.

Halaman:

Editor: Rizqi Arie Harnoko

Sumber: YouTube Refly Harun


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x