Rocky Gerung Sindir Jokowi yang Sebut Bangsa Indonesia Minder dengan Orang Asing: Nunggu Pujian Nggak Dapet

- 26 November 2021, 08:29 WIB
Rocky Gerung Sindir Jokowi yang Sebut Bangsa Indonesia Minder dengan Orang Asing: Nunggu Pujian Nggak Dapet.
Rocky Gerung Sindir Jokowi yang Sebut Bangsa Indonesia Minder dengan Orang Asing: Nunggu Pujian Nggak Dapet. /Sekretariat Presiden/Tangkap Layar YouTube.com/Sekretariat Presiden

KABAR BESUKI - Pengamat politik dan akademisi Rocky Gerung menyindir pernyataan Jokowi yang menyebut bangsa Indonesia minder dengan orang asing.

Rocky Gerung menilai pernyataan Jokowi yang menyebut bangsa Indonesia minder dengan orang asing memiliki makna terselubung di baliknya.

Rocky Gerung mengatakan, Jokowi menyebut bangsa Indonesia minder dengan orang asing karena mantan Walikota Solo itu tak lagi dianggap sebagai seorang tokoh yang berwibawa.

"Saya bisa baca keresahan Presiden Jokowi karena dia mau menyebutkan bahwa kok dia nggak dianggap? Sebetulnya itu kan, river psychology-nya tuh karena lagi nunggu pujian nggak dapet juga," kata Rocky Gerung sebagaimana dikutip Kabar Besuki dari kanal YouTube Refly Harun pada Jumat, 26 November 2021.

Baca Juga: Presiden Jokowi Disebut Akan Putuskan Lokasi Balap Formula E, Rocky Gerung: Upaya Cari Popularitas

Rocky Gerung menafsirkan pernyataan Jokowi tersebut sebagai pertanda bahwa pemerintahannya telah mengalami krisis legitimasi.

Dia juga menyebut Jokowi telah bersikap 'cemen' karena telah menyebut bangsa Indonesia tak pernah minder dengan orang asing.

"Itu yang kemudian ditafsirkan bahwa pemerintahan dia itu diakui di luar negeri tapi tidak diakui di dalam negeri. Itu juga cemen kalau Pak Jokowi bilang bangsa ini minder, kita nggak pernah minder dengan orang asing," ujarnya.

Baca Juga: Rocky Gerung Sarankan Presiden Jokowi Gunakan Pawang Sirkuit Mandalika untuk Kawal 'PCR Gate', Simak Alasannya

Halaman:

Editor: Rizqi Arie Harnoko

Sumber: YouTube Refly Harun


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x