Firli Bahuri Datangi DPD Perjuangkan Presidential Treshold Nol Persen, Rocky Gerung: Kita Nggak Mau Ditipu

- 15 Desember 2021, 11:30 WIB
Firli Bahuri Datangi DPD Perjuangkan Presidential Treshold Nol Persen, Rocky Gerung: Kita Nggak Mau Ditipu.
Firli Bahuri Datangi DPD Perjuangkan Presidential Treshold Nol Persen, Rocky Gerung: Kita Nggak Mau Ditipu. /Tangkap Layar YouTube.com/Rocky Gerung Official

KABAR BESUKI - Pengamat politik dan akademisi Rocky Gerung tanggapi Firli Bahuri yang mendatangi DPD untuk memperjuangkan presidential treshold nol persen.

Rocky Gerung mengaku sempat menerima telepon dari sejumlah orang untuk mempertanyakan maksud Firli Bahuri mendatangi DPD di tengah bergaungnya isu wacana presidential treshold nol persen.

Rocky Gerung mengatakan bahwa beberapa orang yang menghubunginya sempat curiga bahwa Firli Bahuri sengaja mendatangi DPD agar mempertimbangkan kembali wacana presidential treshold nol persen.

Rocky Gerung dengan tegas menjawab bahwa kedatangan Firli Bahuri di DPD justru bermaksud untuk mendukung presidential treshold nol persen sekaligus sebagai upaya membersihkan citra dirinya yang selama ini dianggap menjadi kepanjangan tangan Istana untuk melemahkan KPK.

 

"Orang mulai curiga DPD tiba-tiba kok bertemu dengan Pak Firli. Banyak juga orang telepon saya 'Jangan-jangan ini negosiasi nih', saya bilang Pak Firli itu dengan sendirinya akan terseret oleh arus ini kalau Pak Firli ingin mengubah profil dia selama ini yang dianggap akan melemahkan KPK atau diminta untuk melemahkan KPK sebetulnya oleh Istana," kata Rocky Gerung sebagaimana dikutip Kabar Besuki dari kanal YouTube Rocky Gerung Official pada Rabu, 15 Desember 2021.

Baca Juga: Firli Bahuri Dukung Presidential Treshold Nol Persen, Refly Harun Desak Presiden Jokowi Segera Buat Perppu

Rocky Gerung menyebut bahwa Firli Bahuri merupakan salah satu contoh tokoh yang awalnya sempat menjadi kepanjangan tangan Istana, kini mencoba berubah untuk lebih peka memperhatikan aspirasi masyarakat dengan akal sehatnya.

Terlepas dari kesalahan yang banyak dilakukan Firli Bahuri di masa lalu, Rocky Gerung memberikan kredit poin karena banyak masyarakat yang ingin melihat adanya perubahan politik usai Firli Bahuri tengah berupaya untuk berputar haluan.

Halaman:

Editor: Rizqi Arie Harnoko

Sumber: YouTube Rocky Gerung Official


Tags

Terkait

Terkini

x