Rocky Gerung Beri Dua Jempol untuk La Nyalla yang Berani Ambil Risiko Dukung Presidential Treshold Nol Persen

- 15 Desember 2021, 12:30 WIB
Rocky Gerung Beri Dua Jempol untuk La Nyalla yang Berani Ambil Risiko Dukung Presidential Treshold Nol Persen.
Rocky Gerung Beri Dua Jempol untuk La Nyalla yang Berani Ambil Risiko Dukung Presidential Treshold Nol Persen. /Instagram.com/@lanyallamm1

KABAR BESUKI - Pengamat politik Rocky Gerung berikan dua jempol untuk La Nyalla yang telah berani mengambil risiko dukung presidential treshold nol persen.

Rocky Gerung memuji sikap La Nyalla yang berani berhadapan dengan oligarki politik karena mendukung presidential treshold nol persen.

Rocky Gerung yang juga merupakan seorang akademisi menilai La Nyalla patut diacungi dua jempol di saat PDIP masih bersikukuh untuk mempertahankan presidential treshold sebesar 20 persen.

"Kita selalu ingin kasih dua jempol pada DPD tentu melalui ketuanya, Pak La Nyalla yang memang mengambil risiko untuk berhadapan dengan oligarki politik, karena walker PDIP masih ngotot pakai treshold," kata Rocky Gerung sebagaimana dikutip Kabar Besuki dari kanal YouTube Rocky Gerung Official pada Rabu, 15 Desember 2021.

Baca Juga: Firli Bahuri Datangi DPD Perjuangkan Presidential Treshold Nol Persen, Rocky Gerung: Kita Nggak Mau Ditipu

Rocky Gerung menilai, saat ini sudah banyak partai politik yang sejalan dengan wacana DPD khususnya dari La Nyalla selaku Ketua Umum untuk mewujudkan presidential treshold nol persen.

Akan tetapi, mantan pengajar Universitas Indonesia (UI) itu mengatakan bahwa dorongan wacana presidential treshold nol persen berasal dari masyarakat sipil yang kemudian juga disuarakan oleh pers.

"Partai-partai lain udah mulai nurut keinginan atau proposal dari DPD, tapi kita mesti ingatkan DPD itu juga paham bahwa publik menginginkan presidential treshold nol. Jadi DPD membaca suara pers, suara masyarakat sipil," ujarnya.

Baca Juga: Firli Bahuri Dukung Presidential Treshold Nol Persen, Refly Harun Desak Presiden Jokowi Segera Buat Perppu

Halaman:

Editor: Rizqi Arie Harnoko

Sumber: YouTube Rocky Gerung Official


Tags

Terkait

Terkini

x