Rocky Gerung Sebut Problem Sosial Masyarakat Terjadi Karena Negara Salah Urus Ekonomi, Begini Penjelasannya

- 27 Desember 2021, 08:13 WIB
Rocky Gerung Sebut Problem Sosial Masyarakat Terjadi Karena Negara Salah Urus Ekonomi, Begini Penjelasannya.
Rocky Gerung Sebut Problem Sosial Masyarakat Terjadi Karena Negara Salah Urus Ekonomi, Begini Penjelasannya. /Tangkap Layar YouTube.com/Rocky Gerung Official

KABAR BESUKI - Pengamat politik dan akademisi Rocky Gerung menyebut akar problem sosial masyarakat terjadi karena negara salah urus dalam hal ekonomi.

Rocky Gerung menilai negara salah urus dalam hal ekonomi karena dianggap seolah tak peduli atau tak mengurus orang miskin.

Rocky Gerung bahkan juga mengatakan bahwa polarisasi di tengah kehidupan sosial masyarakat dan potensi kerusuhan rasial bisa terjadi jika negara salah urus dalam aspek ekonomi.

Baca Juga: Gatot Nurmantyo Sebut Demokrasi dan Ekonomi Indonesia Bobrok Karena Pemimpin Langgar Konstitusi dan Etika

Rocky Gerung memahami bahwa pemerintah sesungguhnya memiliki kesempatan untuk menghasilkan perubahan positif dalam kehidupan sosial masyarakat di tanah air.

Mantan pengajar sekaligus alumni Universitas Indonesia (UI) itu mengungkapkan, pemerintah bisa mengakrabkan kembali diri mereka dengan masyarakat umum untuk menghasilkan sebuah perubahan positif dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Sebab kata dia, sumber daya politik utama di tanah air bersumber dari kemampuan presiden atau pemerintah untuk lebih dekat dengan masyarakat umum.

"Kita sebetulnya mengerti bahwa pemerintah punya kesempatan sebetulnya untuk menghasilkan perubahan dengan mengakrabkan kembali masyarakat. Karena sumber daya politik kita tergantung pada kemampuan presiden untuk mengakrabkan masyarakat," kata Rocky Gerung sebagaimana dikutip Kabar Besuki dari kanal YouTube Rocky Gerung Official pada Senin, 27 Desember 2021.

Baca Juga: Luhut Akui Indonesia Sangat Ketergantungan dengan China dalam Ekonomi, Rocky Gerung: Lebih Banyak Merugikan

Halaman:

Editor: Rizqi Arie Harnoko

Sumber: YouTube Rocky Gerung Official


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x