Rocky Gerung Sebut Presidential Treshold Nol Persen Sebagai Ujian Akal Sehat Bangsa dan Kestabilan Pemerintah

- 7 Januari 2022, 12:47 WIB
Rocky Gerung Sebut Presidential Treshold Nol Persen Sebagai Ujian Akal Sehat Bangsa dan Kestabilan Pemerintah.
Rocky Gerung Sebut Presidential Treshold Nol Persen Sebagai Ujian Akal Sehat Bangsa dan Kestabilan Pemerintah. /Tangkap Layar YouTube.com/Rocky Gerung Official

KABAR BESUKI - Pengamat politik dan akademisi Rocky Gerung menyebut gerakan presidential treshold nol persen sebagai sebuah ujian tersendiri.

Rocky Gerung menyebut gerakan presidential treshold nol persen sebagai ujian bagi akal sehat bangsa dan kestabilan pemerintah.

Rocky Gerung menilai, kestabilan pemerintah yang diuji melalui gerakan presidential treshold nol persen akan menentukan segala bentuk perencanaan yang telah ditetapkan sepanjang tahun 2022.

"Ini ujian besar akal sehat bangsa sekaligus menguji kestabilan pemerintah. Dan stabilitas itu yang akan menentukan perencanaan di tahun 2022," kata Rocky Gerung sebagaimana dikutip Kabar Besuki dari kanal YouTube Rocky Gerung Official pada Jumat, 7 Januari 2022.

Baca Juga: Rocky Gerung Sebut Presidential Treshold Nol Persen Bisa Menghasilkan Perubahan Kebijakan Olahraga Indonesia

Sebagaimana diketahui, gerakan presidential treshold nol persen saat ini semakin menggema di kalangan sebagian masyarakat.

Gerakan presidential treshold nol persen muncul karena keresahan sebagian masyarakat terhadap berbagai kebijakan pemerintah yang dianggap tidak berpihak pada masyarakat kecil.

Bahkan, banyak kalangan menilai berbagai kebijakan yang ada selama ini justru cenderung memanjakan segelintir oligarki untuk meningkatkan akumulasi kekayaan mereka.

Atas dasar tersebut, sejumlah tokoh mendatangi Mahkamah Konstitusi (MK) untuk kembali mengajukan judicial review terhadap aturan presidential treshold yang selama ini berlaku, yakni 20 persen.

Halaman:

Editor: Rizqi Arie Harnoko

Sumber: YouTube Rocky Gerung Official


Tags

Terkait

Terkini

x