Rocky Gerung Sebut Bangsa Indonesia Saat Ini Jadi Korban 'Proyek' Saling Menjebak, Begini Penjelasannya

- 26 Januari 2022, 10:49 WIB
Rocky Gerung Sebut Bangsa Indonesia Saat Ini Jadi Korban 'Proyek' Saling Menjebak, Begini Penjelasannya.
Rocky Gerung Sebut Bangsa Indonesia Saat Ini Jadi Korban 'Proyek' Saling Menjebak, Begini Penjelasannya. /Tangkap Layar YouTube.com/Refly Harun

KABAR BESUKI - Pengamat politik dan akademisi Rocky Gerung menyebut bangsa Indonesia saat ini menjadi korban proyek saling menjebak dari para elit.

Rocky Gerung menganalogikan kondisi bangsa Indonesia saat ini layaknya hewan yang merayap di jalan tanpa arah yang jelas.

Rocky Gerung membandingkan hewan yang dianalogikannya dengan burung yang memiliki kecerdasan untuk mengetahui posisi ular dan tikus sebelum menerkamnya.

"Kalau kita lihat secara umum, bangsa ini seperti merayap di dalam jalan yang nggak tahu arahnya. Kita dari atas bisa tahu, burung itu tahu mana arah ular, mana arah tikus, dan dengan mudah dia terkam," kata Rocky Gerung sebagaimana dikutip Kabar Besuki dari kanal YouTube Refly Harun pada Rabu, 26 Januari 2022.

Baca Juga: Sosok Haikal Hassan Dibongkar Rocky Gerung: Bicaranya Keras Hatinya Lembut, Bicara untuk Masa Depan Bangsa

Rocky Gerung menilai, saat ini bangsa Indonesia terjebak dalam proyek saling menjebak yang dipertontonkan para elit.

Mantan pengajar sekaligus akademisi Universitas Indonesia (UI) itu mengatakan, hal tersebut terjadi karena banyaknya isu yang berseliweran dengan pola yang tidak jelas.

"Tetapi, yang ada di kita sekarang itu segala macam isu berseliweran tanpa tahu polanya apa sebetulnya, selain upaya saling menjebak," ujarnya.

Baca Juga: Rocky Gerung Sindir Jokowi yang Sebut Bangsa Indonesia Minder dengan Orang Asing: Nunggu Pujian Nggak Dapet

Halaman:

Editor: Rizqi Arie Harnoko

Sumber: YouTube Refly Harun


Tags

Terkait

Terkini

x