Rocky Gerung Sebut Presidential Treshold Nol Persen Dapat Hadirkan Pemimpin dengan Akal Sehat

- 27 Januari 2022, 07:53 WIB
Rocky Gerung Sebut Presidential Treshold Nol Persen Dapat Hadirkan Pemimpin dengan Akal Sehat.
Rocky Gerung Sebut Presidential Treshold Nol Persen Dapat Hadirkan Pemimpin dengan Akal Sehat. /Tangkap Layar YouTube.com/Rocky Gerung Official

KABAR BESUKI - Pengamat politik dan akademisi Rocky Gerung kembali menekankan pentingnya presidential treshold nol persen kepada masyarakat.

Rocky Gerung menyebut banyak elemen masyarakat yang mendukung gerakan presidential treshold nol persen, tak terkecuali Jaya Suprana yang merupakan tokoh pendiri Museum Rekor Indonesia (MURI).

Rocky Gerung menilai Jaya Suprana yang selama ini dikenal humoris, tidak demikian halnya jika bicara mengenai isu presidential treshold.

"Jadi betul kalau orang semacam Jaya Suprana yang hidupnya itu sangat humoris, biasanya dia bisa merasa senang dengan keadaan apapun bisa dia humorkan, tapi soal presidential treshold dia tidak sedang humoris itu," kata Rocky Gerung sebagaimana dikutip Kabar Besuki dari kanal YouTube Refly Harun pada Kamis, 27 Januari 2022.

Baca Juga: Rocky Gerung Sebut Presidential Treshold Nol Persen Sebagai Ujian Akal Sehat Bangsa dan Kestabilan Pemerintah

Rocky Gerung menilai, aturan presidential treshold 20 persen yang selama ini berlaku sangat berbahaya bagi kehidupan berbangsa dan bernegara.

Mantan pengajar sekaligus alumni Universitas Indonesia (UI) itu mengatakan, aturan presidential treshold membuat segala aspek kehidupan masyarakat diatur oleh segelintir elit.

Dia menyebut bahwa ketentuan presidential treshold harus diubah menjadi nol persen agar kebebasan berekspresi masyarakat tak terhalangi oleh kepentingan elit atau oligarki.

"Bahayanya 20 persen, kita diatur, mikir pun diatur, cara bercanda pun diatur. Itu mesti nol persen, supaya humor itu juga tidak ada penghalang," ujarnya.

Halaman:

Editor: Rizqi Arie Harnoko

Sumber: YouTube Refly Harun


Tags

Terkait

Terkini

x