Ucapan Edy Mulyadi Soal ‘Jin Buang Anak’ Dinilai Memang Sengaja Menggiring Opini dan Ada Target yang Dituju

- 28 Januari 2022, 17:00 WIB
Aksi Edy Mulyadi ‘Jin Buang Anak’ Dinilai Sengaja Menggiring Opini, Ahli Mikroekspresi: Ada Target yang Dituju
Aksi Edy Mulyadi ‘Jin Buang Anak’ Dinilai Sengaja Menggiring Opini, Ahli Mikroekspresi: Ada Target yang Dituju /Foto: Tangkapan layar YouTube/ BANG EDY CHANNEL/

KABAR BESUKI – Ahli mikroekspresi menilai bahwa Edy Mulyadi soal ‘jin buang anak’ sengaja untuk menggiring opini da nada target yang dituju.

Sebagai informasi, aktivis media sosial Edy Mulyadi ditengarai menghina masyarakat Kalimantan karena menyebut Kalimantan sebagai tempat para genius membuang anak-anaknya.

Pernyataan itu disampaikan Edy Mulyadi saat mengomentari lokasi ibu kota negara baru, yang terletak di Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur.

Baca Juga: Beredar Video Sepasang Pengantin Dapat Tabung Gas di Kado Pernikahan, Warganet: Mahal Tuh!

Dalam video viral tersebut muncul sebuah cerita yang menjelaskan bahwa Edy Mulyadi diduga menghina Kalimantan dari mana jin membuang anak, kuntilanak, genderuwo, hingga monyet.

Kirdi Putra selaku Pakar mikroekspres menjelaskan analisisnya atas kontroversi video yang diunggah di kanal YouTube Edy Mulyadi yang menuai banyak kritik.

Kirdi Putra menegaskan niat Edy Mulyadi untuk meminta maaf, yang tidak disertai dengan penghapusan video.

Baca Juga: Dibanding Ahok, Rocky Gerung Sebut Anies Baswedan Lebih Layak Jadi Kepala Otorita IKN Baru: Dia Lebih Ngerti

Ia merasa ada maksud lain di balik keengganan Edy Mulyadi untuk menghapus video viral tersebut karena dianggap menghina masyarakat Kalimantan.

Halaman:

Editor: Aliefia Rizky Nanda Herita

Sumber: YouTube TVOneNews


Tags

Terkait

Terkini

x