Rocky Gerung Heran Aktivitas Ibadah Dibatasi Tapi Turis Asing Boleh Masuk ke Indonesia: Ibadah Kok Dilarang

- 7 Februari 2022, 16:00 WIB
Rocky Gerung Heran Aktivitas Ibadah Dibatasi Tapi Turis Asing Boleh Masuk ke Indonesia: Ibadah Kok Dilarang
Rocky Gerung Heran Aktivitas Ibadah Dibatasi Tapi Turis Asing Boleh Masuk ke Indonesia: Ibadah Kok Dilarang /Tangkap Layar YouTube.com/Rocky Gerung Official

KABAR BESUKI – Pengamat politik Rocky Gerung mengaku dirinya heran dengan kebijakan Pemerintah yang membatasi aktivitas ibadah namun orang asing boleh masuk Indonesia.

Diketahui sebelumnya Kementerian Agama telah menginstruksikan pengelola dan pengelola tempat ibadah untuk memberlakukan jarak maksimal satu meter antar jamaah dalam beribadah.

Rocky Gerung juga secara khusus menanggapi kebijakan Menteri Ibadah Yaqut Cholil Qoumas yang mengimbau masyarakat berusia 60 tahun ke atas untuk beribadah di rumah.

Baca Juga: Rocky Gerung Sebut Ada Aliran Dana Asing untuk Tolak IKN Baru, Aktivis: Parah Sekali Ngomongnya Jujur Banget

Rocky Gerung menilai kebijakan Menteri Agama itu merupakan kelanjutan dari perintah pemerintah pusat, seperti yang diungkapkan Luhut Binsar Pandjaitan.

Karena itu, Yaqut Cholil Qoumas selaku Menteri Agama mengingatkan masyarakat sesuai kewenangannya, yakni dalam urusan agama dan peribadatan.

Meski ibadah terbatas, sayangnya regulasi yang dikeluarkan pemerintah terkesan tidak konsisten.

“Menteri Agama tentu masih satu garis dengan permintaan Pak Luhut bahwa usia 60 tahun ke atas supaya tinggal di rumah, sebetulnya itu hanya turunan saja dari permintaan negara,” tutur Rocky Gerung.

Baca Juga: Rahasia Sidang Kabinet Jokowi Terbongkar, Presiden Jokowi Nggak Seneng Menteri Basa Basi Ngomong Terlalu Lama

Halaman:

Editor: Aliefia Rizky Nanda Herita

Sumber: YouTube Rocky Gerung


Tags

Terkait

Terkini

x