Sekolah Kejuruan di Banyuwangi Akan Punya Program Dibutuhkan Daerah

- 28 April 2020, 21:40 WIB
Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Suyanto Tondo Waspodo
Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Suyanto Tondo Waspodo /

KABAR BESUKI -  Mendatang, Pemerintah Kabupaten Banyuwangi berharap sekolah tingkat menengah kejuruan harus bisa memiliki program-program jurusan yang sesuai dengan bidang dan program yang dibutuhkan oleh daerah.

Hal itu dimaksudkan agar tingkat pengangguran terbuka di wilayah Kabupaten Banyuwangi tidak terlalu tinggi.

Seperti yang disampaikan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Suyanto Tondo Waspodo usai melakukan rapat paripurna di Gedung DPRD Banyuwangi, Selasa (28/4/2020).

Baca Juga: Balap Liar Pemuda di JLS Glenmore Meresahkan Warga Kebun PTPN XII

“Target yang kurang yakni mengenai tingkat pengangguran terbuka. Karena setelah dilakukan analisis, ternyata ditengarai oleh banyaknya izin-izin SMK baru di kita itu, jurusannya tidak sesuai dengan rencana kita di Banyuwangi. Sementara disisi lain, izin-izin SMK ini yang mengeluarkan adalah provinsi,” kata pria yang akrab disapa Yayan ini.

Untuk itu, kata Yayan, Pemerintah Banyuwangi telah bersepakat akan berkomunikasi dengan pemerintah provinsi agar pemberian izin-izin SMK ini bisa linier dengan program-program Pemerintah Kabupaten Banyuwangi.

Baca Juga: Awal PSBB,Khofifah: Tahap Himbauan dan Teguran Jika Melanggar Aturan

“Tadi kami sudah sepakatal akan melakukan komunikasi dengan provinsi, agar pemberian izin SMK di Banyuwangi nantinya linier dengan program-program yang ada di Banyuwangi,” jelasnya. ***

Editor: Surya Eka Aditama


Tags

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x