Rocky Gerung Sebut Seleksi Komisioner KPU 2022-2027 yang Digelar Tengah Malam Sebagai Biang Keladi Kecurangan

- 17 Februari 2022, 11:45 WIB
Rocky Gerung Sebut Seleksi Komisioner KPU 2022-2027 yang Digelar Tengah Malam Sebagai Biang Keladi Kecurangan.
Rocky Gerung Sebut Seleksi Komisioner KPU 2022-2027 yang Digelar Tengah Malam Sebagai Biang Keladi Kecurangan. /Tangkap Layar YouTube.com/Komisi II DPR RI Channel

KABAR BESUKI - Pengamat politik dan akademisi Rocky Gerung menyebut seleksi Komisioner KPU 2022-2027 pada tengah malam sebagai biang keladi kecurangan.

Rocky Gerung menyampaikan sindirannya terhadap proses seleksi Komisioner KPU 2022-2027 yang digelar hingga tengah malam dengan gaya satire khasnya.

Rocky Gerung mengungkapkan bahwa seleksi Komisioner KPU 2022-2027 digelar tengah malam agar tidak dipantau oleh buruh yang berdemonstrasi di siang hari.

"Jadi terlihat kalau diputusin malam hari itu kerjaan politisi tuh, karena kalau siang hari itu agenda demonstrasi buruh," kata Rocky Gerung sebagaimana dikutip Kabar Besuki dari kanal YouTube Rocky Gerung Official pada Kamis, 17 Februari 2022.

Baca Juga: Rocky Gerung Sebut Proses Legislasi Ibu Kota Baru Sebagai Aktivitas 'Kamar Gelap' yang Tidak Diakui Rakyat

Rocky Gerung juga menilai bahwa dalam beberapa tahun terakhir, KPU menjadi lembaga utama yang diduga masyarakat menjadi pemicu rusaknya tata kelola bernegara.

Pasalnya kata dia, banyak masyarakat menilai KPU telah menjadi biang keladi kecurangan sejak Pemilu 2014 sehingga memicu proses hukum yang panjang hingga ke Mahkamah Konstitusi (MK).

"Tapi sebetulnya, ini soal KPU yang jadi biang keladi sebetulnya karena pemilu kemarin itu seluruh manusia Indonesia menganggap KPU itu curang. Karena itu kemudian proses hukumnya panjang sampai ke Mahkamah Konstitusi," ujarnya.

Baca Juga: Staf KSP Jadi Ketua Pansel Komisioner KPU, Rocky Gerung: Itu Curang, Etika Politik Nggak Dipahami Presiden

Halaman:

Editor: Rizqi Arie Harnoko

Sumber: YouTube Rocky Gerung Official


Tags

Terkait

Terkini

x