Diduga Korban Percobaan Pembunuhan, Ulama KH Afandi Pengasuh Pesantren Tembakur Banyuwangi Dilarikan ke RS

- 18 Februari 2022, 10:09 WIB
Ilustrasi KH Afandi Pengasuh Pesantren Tembakur di Banyuwangi diduga Jadi Korban Percobaan Pembunuhan.
Ilustrasi KH Afandi Pengasuh Pesantren Tembakur di Banyuwangi diduga Jadi Korban Percobaan Pembunuhan. /Pixabay/PublicDomainPictures

KABAR BESUKI - Dugaan percobaan pembunuhan menimpa ulama KH Afandi Musyafa, Pengasuh Pondok Pesantren (PP) Miftahul Hidayah di Dusun Tembakur, Desa Sumbermulyo, Kecamatan Pesanggaran, Banyuwangi, pada Jumat 18 Februari 2022, dini hari sekira pukul 01.30 WIB.

Dikonfirmasi Kapolsek Pesanggaran, AKP Subandi melalui Kanit Reskrim Polsek Pesanggaran, Iptu Sutomo membenarkan ada peristiwa percobaan pembunuhan menimpa seorang tokoh ulama setempat.

"Benar ada kejadian dugaan percobaan pembunuhan menimpa seorang tokoh. Kami sedang memburu pelaku dan mengungkapnya. Korban sekarang di evakuasi di rumah sakit," ungkap Kanit Reskrim Iptu Sutomo, dikutip Kabar Besuki dari laman Kabar Rakyat.

Diketahui, korban tindak pidana dugaan percobaan pembunuhan oleh santri dan warga sekitar serta petugas langsung di evakuasi ke rumah sakit Al Huda, Kecamatan Gambiran, Banyuwangi.

Pelaku percobaan pembunuhan usai melukai ulama, KH Afandi Musyafa, langsung kabur dengan senjata tajam yang digunakan melukai korbannya.

Tampak di salah satu ruangan rumah Kiai Afandi Musyafa, darahnya berceceran di mana-nama.

Baca Juga: Aktivis Meminta Aparat Hukum Tegas Soal Kasus Penyalahgunaan Pupuk Subsidi Pemerintah Pusat di Banyuwangi

Adanya laporan tersebut, anggota Polri dari Polsek Pesanggaran di back up Polresta Banyuwangi datang ke TKP untuk melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) di kediaman KH Afandi Musyafa, Pengasuh PP Miftahul Hidayah di Dusun Tembakur, Desa Sumbermulyo, Kecamatan Pesanggaran.

Sementara, informasi yang dihimpun, kepolisian saat ini tengah mengejar pelaku dugaan percobaan pembunuhan yang belum diketahui identitasnya itu.

Halaman:

Editor: Ayu Nida LF

Sumber: Kabar Rakyat


Tags

Terkait

Terkini

x