Komunitas Perupa Banyuwangi Gelar Pameran Lukisan dengan Tema 'Tumbuh dan Berkembang Dalam Doa'

- 5 Maret 2022, 13:07 WIB
Komunitas Perupa Banyuwangi Gelar Pameran Lukisan dengan Tema 'Tumbuh dan Berkembang Dalam Doa'
Komunitas Perupa Banyuwangi Gelar Pameran Lukisan dengan Tema 'Tumbuh dan Berkembang Dalam Doa' /Kabar Besuki/

 

KABAR BESUKI - Resmi dibuka malam ini mulai tanggal 5-12 Maret 2022, Komunitas Perupa Banyuwangi menggelar pameran lukisan dengan mengungsung tema 'Tumbuh dan Berkembang Dalam Doa' Kelompok Satu Sama, di Studia Lemah Ceket, daerah Dusun Curahkrakal, Desa Tembokrejo, Kecamatan Muncar Banyuwangi, Jawa Timur.

Dengan tema tersebut sengaja diambil sebagai wujud permohonan masyarakat agar pandemi segera berlalu. Kehidupan umat manusia kembali normal tanpa di hantui rasa ketakutan.

Adanya pameran seniman perupa ini diikuti sebanyak 9 orang pelukis yang diantaranya dari beberapa sanggar sanggar lukis asli Banyuwangi.

Sementara, berbeda dari pameran perupa sebelumnya, yakni kegiatan 9 perupa Banyuwangi terketuk mengekspresikan diri karya lukisan dari berbagai idealisme mereka. Mereka akan menularkan ilmu perupa kepada anak-anak bangsa.

Dan 9 perupa Banyuwangi akan melakukan gerakan pengenalan proses berkarya dan pameran di studio masing-masing pelukis yang rata-rata berpengalaman di dunia seni rupa puluhan tahun dan telah menggelar berpameran di dalam dan luar negri.

Baca Juga: Kucing Suka Pipis Sembarangan Sampai Bau Pesing Tak Hilang? Simak Ini Cara Menghilangkan Bau Pipis Kucing

Perupa menamakan Kelompok Satu Sama, diantaranya: Ben Hendro, Elyeze, Fafan Ariyadi, Ilyasin, Lilok Winardi, N Kojin, Susilowati Sarwo Prasojo, dan Troy Herman.

Dimulai dari selatan tepatnya Studio Lemah Ceket milik pelukis Troy Herman dengan kurasi Tumbuh dan Berkembang Dalam Doa.

Halaman:

Editor: Ayu Nida LF


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x