Rizal Ramli Sebut Pemerintahan Presiden Jokowi Sangat Rapuh: Banyak Menteri Asal Mangap, Jawabannya Gak Mutu

- 16 Maret 2022, 06:45 WIB
Rizal Ramli Sebut Pemerintahan Presiden Jokowi Sangat Rapuh: Banyak Menteri Asal Mangap, Jawabannya Gak Mutu.
Rizal Ramli Sebut Pemerintahan Presiden Jokowi Sangat Rapuh: Banyak Menteri Asal Mangap, Jawabannya Gak Mutu. /Tangkap Layar YouTube.com/Refly Harun

KABAR BESUKI - Ekonom senior Rizal Ramli menyebut bahwa pemerintahan Presiden Jokowi sangat rapuh dan rentan terhadap perubahan faktor internal maupun eksternal.

Rizal Ramli menyebut pemerintahan Presiden Jokowi sangat rapuh karena banyak menteri yang terkesan 'asal mangap' dan tak bermutu.

Rizal Ramli menilai, pemerintahan Presiden Jokowi saat ini telah mendekati tipping point sehingga sangat mudah rapuh atau rentan terhadap perubahan faktor internal maupun eksternal.

"Dia sudah mendekati tipping point, yaitu sangat fragile, rawan, rentan terhadap perubahan faktor internal maupun eksternal," kata Rizal Ramli sebagaimana dikutip Kabar Besuki dari kanal YouTube Refly Harun pada Rabu, 16 Maret 2022.

Baca Juga: Pemerintahan Presiden Jokowi Dinilai Gagal dalam Semua Aspek, Rizal Ramli: Kinerjanya Payah Banget

Rizal Ramli juga menilai bahwa pemerintahan Presiden Jokowi seolah tak mempunya kapasitas mumpuni untuk mengatasi berbagai macam krisis global.

Mantan Menko Kemaritiman itu mengungkapkan, pemerintahan Presiden Jokowi tak memiliki kapasitas untuk mengatasi krisis karena banyak menteri yang terkesan hanya 'asal mangap'.

"Pemerintah punya kapasitas tidak buat mengatasi krisis? Sayangnya mohon maaf tidak, karena banyak menteri asal mangap," ujarnya.

Dia menyebut ada sejumlah menteri yang kerap melontarkan pernyataan tak bermutu, karena mereka dipilih Presiden Jokowi semata-mata hanya sebagai bentuk 'balas budi' antara pemimpin dengan tim sukses.

Halaman:

Editor: Rizqi Arie Harnoko

Sumber: YouTube Refly Harun


Tags

Terkait

Terkini

x