Bupati Ipuk Sebut Banyuwangi Festival Sebagai Alat Konsolidasi Internal, Lebih dari Sekedar Proyek Pariwisata

- 1 April 2022, 13:30 WIB
Bupati Ipuk Sebut Banyuwangi Festival Sebagai Alat Konsolidasi Internal, Lebih dari Sekedar Proyek Pariwisata.
Bupati Ipuk Sebut Banyuwangi Festival Sebagai Alat Konsolidasi Internal, Lebih dari Sekedar Proyek Pariwisata. /Tangkap Layar Zoom Meeting

KABAR BESUKI - Bupati Ipuk Fiestiandani menyebut Banyuwangi Festival sebagai alat konsolidasi internal dan lebih dari sekedar proyek pariwisata.

Bupati Ipuk mengungkapkan bahwa proyek Banyuwangi Festival lebih dari sekedar upaya untuk mendatangkan banyak wisatawan ke wilayah Banyuwangi.

Bupati Ipuk menegaskan bahwa Banyuwangi Festival merupakan alat konsolidasi internal baik dari segi budaya, infrastrktur, perilaku, dan ekonomi.

"Memang bagi Banyuwangi, festival itu bukan sekedar pariwisata, bukan hanya tentang orang datang ke Banyuwangi. Festival ini alat konsolidasi internal (budaya, infrastruktur, perilaku, ekonomi)," kata Bupati Ipuk dalam acara Forum Klarifikasi Pikiran Rakyat Media Network (PRMN) pada Selasa, 22 Maret 2022.

Baca Juga: Agus Sulistriyono Kunjungi Bupati Ipuk, PRMN dan Promedia Siap Bantu Promosi Pelaku UMKM Banyuwangi

Melalui Banyuwangi Festival, Bupati Ipuk mengatakan bahwa banyak sanggar seni tradisional yang kembali tumbuh sekaligus memicu masyarakat khususnya generasi muda semakin bangga dengan kebudayaannya sendiri.

"Sanggar-sanggar kesenian tumbuh dengan adanya festival, masyarakat khususnya anak-anak semakin bangga dengan budaya Banyuwangi," ujarnya.

Dari segi infrastruktur, istri mantan Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas ini juga menilai aspal jalan raya Banyuwangi jauh lebih mulus sejak digelarnya Banyuwangi Tour de Ijen.

Terlebih, rute untuk agenda Banyuwangi Tour de Ijen kerap mengalami perubahan di setiap tahunnya.

Halaman:

Editor: Rizqi Arie Harnoko


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x