Tampilkan Berbagai Jenis Ikan, Cabup Yusuf Widyatmoko Kunjungi Kampoeng Ikan di Desa Kluncing

- 24 Oktober 2020, 16:53 WIB
Cabup Yusuf Widyatmoko Kunjungi Kampung Ikan di Desa Kluncing
Cabup Yusuf Widyatmoko Kunjungi Kampung Ikan di Desa Kluncing /

KABAR BESUKI - Beragam jenis ikan yang ada di Kampoeng Ikan Kluncing, Desa Kluncing, Kecamatan Licin, Banyuwangi menarik perhatian Calon Bupati (Cabup) Banyuwangi, Yusuf Widyatmoko untuk mengunjungi destinasi wisata yang tergolong baru ini.

Wisata ini memiliki daya tarik tersendiri dengan merubah selokan sungai kotor yang menjadi selokan bersih berisi warna-warni ikan hias.

Dengan didampingi artis Danang Dieva Pradana, Mas Yusuf, sapaan akrab Yusuf Widyatmoko tersanjung atas kreatifnya warga Desa Kluncing, dengan melihat langsung Kampoeng Ikan.

Baca Juga: Pastikan Jajaran Pengawas Pilkada Aman dari Covid-19, BAWASLU Banyuwangi Kembali Gelar Rapid Test

Sembari mengelilingi selokan indah dihiasi berbagai jenis ikan air tawar, seperti ikan emas, tombro, nila, komet hingga koi. Mas Yusuf mengaku takjub dengan pemandangan khas pegunungan ala Desa Kluncing.

“Hebat, semua bidang mulai dari pertanian, peternakan, wisata hingga UMKM terakomodasi menjadi satu di Desa Kluncing,” ucap Mas Yusuf, Sabtu (24/10/2020).

Artis Dangdut Danang dampingi Cabup Yusuf melihat berbagai jenis ikan di Desa Kluncing Banyuwangi
Artis Dangdut Danang dampingi Cabup Yusuf melihat berbagai jenis ikan di Desa Kluncing Banyuwangi

Yudi, perwakilan Kampoeng Ikan Kluncing mengatakan, kesadaran warga saat ini sudah mulai tumbuh. Kampoeng Ikan yang awalnya hanya mengandalkan tani dan budidaya ikan, sekarang mampu memiliki UMKM yang bisa menjual hasil bumi Desa Kluncing.

Baca Juga: Banyuwangi Berhasil Raih Penghargaan TPID Awards se-Jawa dan Bali dari Menko Perekonomian

Halaman:

Editor: Surya Eka Aditama


Tags

Terkini

x